Tempat Air Bercerat Dari Tanah Adalah Kendi, Ini Penjelasannya


Jawaban Teka Teki Silang – Sebenarnya pertanyaan mengenai tempat air bercerat dari tanah merupakan soal TTS atau kepanjangannya adalah Teka Teki Silang.

Pertanyaan soal teka-teki silang ini banyak ditemukan diberbagai internet dan bahkan jawabannya seperti pertanyaan mengenai tempat air bercerat dari tanah.

Namun dengan banyaknya jawaban yang ada di internet terkadang memusingkan orang untuk mengetahui mana yang benar dari setiap jawabannya yang ada karena jawaban dari soal teka-teki silang itu terdapat 4 jawaban yang dilampirkan seperti pertanyaan tempat air bercerat dari tanah.

Apabila teman-teman mencoba untuk mencari jawaban mengenai tempat air bercerat dari tanah, tentu kita menemukan 4 jawaban seperti kendi, pasu, tempayan, poci, teko dll. Terlalu banyak jawaban soal pertanyaan tempat air bercerak dari tanah.

Padahal jawaban yang dibutuhkan dari pertanyaan ini cuma satu. Maka dari itu penulis akan membahas hal ini, dimana jawaban dari pertanyaan tempat air bercerat dari tanah adalah kendi?. Pertanyaan kemudian mengapa harus kendi? apakah arti kendi dll.

Tempat Air Becerat dari Tanah Adalah Kendi?

Kenapa harus kendi jawabannya?. Karena secara defisini kendi adalah tempat air yang terbuat dari tanah. Kendi mirip dengan teko. Lalu apabila mirip bukan berarti sama.

Sebab teko selalu berada diatas meja, dan dari segi bahan pembuatannya, teko terbuat dari alumunium. Maka apabila dikatakan teko adalah jawaban akan pertanyaan tempat air bercerat dari tanah adalah salah.

Sehingga yang tepat untuk jawaban tempat air bercerat dari tanah adalah kendi. Hal ini juga dibetulkan oleh Wikipedia. Walaupun kendi pada dasarnya memiliki penyebutan yang bermacam-macam seperti untuk di padang disebut labu tanah, di pulau jawa disebut gogok dan di aceh dikenal geupet bah laboh.

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) bahwa yang dimaksud dengan kendi adalah tempat air bercerat dari tanah. KBBI pun membenarkan mengenai pertanyaan teka teki silang yang dibahas pada kali ini.

Menurut KBBI fungsi kendi sendiri adalah sebagai tempat penyimpanan air minum, agar tetap dingin sepanjang hari. Selain itu untuk bentuk kendi sendiri mempunya lubang sehingga airnya bisa langsung diminum tanpa menyentuh mulut.

Selain itu, kendi juga bisa difungsikan untuk menyimpan obat atau ramuan. Bentuk lain yang berfungsi sebagai wadah obat ialah kendi yang berlubang pada ujung lehernya dan berbentuk bawang.

Selain itu, ternyata kendi sudah menjadi alat yang dipakai untuk upacara tertentu misalnya perkawinan. Mengapa demikian, karena dianggap bahwa air yang ada di kendi adalah suci, murni dan menyejukan.

Selain difungsikan untuk perkawinan, kendi juga dipakai pada upacara pemberangkatan jenazah dari rumah duka ke pemakaman. Caranya dalam masyarakat Jawa Tengah memecahkan kendi yang berisi air.

Para peziarah yang akan ke makam sanak keluarga biasanya juga membawa kendi berisi air untuk disiram ke atas kuburan dengan tujuan agar untuk menyejukan arwah yang meninggal.

Itulah mengapa, kendi sampai saat ini masih ada karena menjadi pelengkap kehidupan walau usianya telah lama, namun sering dimanfaatkan oleh masyarakat seperti tempat menyimpan air bercerat dari tanah.

Tempat Air Bercerat Dari Tanah Adalah Kendi, Ini Penjelasannya
Tempat Air Bercerat Dari Tanah Adalah Kendi, Ini Penjelasannya

Demikianlah jawaban mengenai soal teka teki silang yakni Tempat Air Bercerat dari Tanah. Semoga penjelasan pada kali ini dapat bermanfaat dan dapat menjawab soal teka teki silang anda. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *