Sebelum Cari Cara Download V Live, Kenali 5 Keunikan V-Live Terlebih Dahulu


Aplikasi Streaming V Live – Saat ini, layanan aplikasi streaming V Live makin banyak dipakai oleh idol korea selatan. Tidak hanya artis dan selebritis Korsel, di Indonesia juga ada yang memakai aplikasi V live ini, seperti Raisa dan Afgan.

Apalagi Afgan, yang diketahui memakai aplikasi V Live ini sampai-sampai bisa dilihat di google terdapat banyak iklan-iklan V Live yang menampilkan afgan. Hal itu jugalah mengapa aplikasi yang dibuat oleh Naver Corporation ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 yang lalu.

Keunikan atau keunggulana aplikasi ini, membuat kamu tidak lagi jauh dan hanya melihat gambar idol kamu, melainkan dengan adanya aplikasi V Live,

Bisa membantu kamu untuk berkomunikasi secara intens dengan artis dan idola kamu seperti afgan dengan cerita perjalanan afgan ke Soul, hanya dengan memberikan komentar, pastinya akan direspon oleh Afgan.



Apa itu Aplikasi V Live?

Aplikasi V Live adalah layanan siaran video langsung yang berasal di korsel yang bisa mempertemukan selebritis dan idol asal korsel untuk berkomunikasi secara langsung. Layanan streaming V Live terdapat di perangkat handphone seperti Android dan iOS.



Sejarah V Live Adalah?

Walaupun meluncur pada 2015, namun ternyata aplikasi V Live ini sudah ada pada tahun 2007, namun penggunaan aplikasi V Live ini penggunaannya masih sangat terbatas dan hanya pada negara korsel saja.



Barulah pada tahun 2015 atau tepatnya di bulan Agustus, Naver Corporation merilis aplikasi siaran langsung, V Live yang apabila ingin mengetahui cara mendownload aplikasi V Live bisa dengan membuka Google Play Store dan iTunes.

Melihat dari banyaknya yang mendownload aplikasi ini terlihat dari banyaknya pemakaian dari negara lain seperti Jepang, Tiongkok, Taiwan, Thailand, dan Vietnam bahkan di Indonesia juga sudah ada seperti afgan yang mengiklankan di Google Adsens.

Penghargaan V Live Adalah?

Tidak kalah dengan aplikasi streaming lainnya, ternyata V Live sudah berapa kali mendapatkan penghargaan atau prestasi yang masuk dalam Global Top 10 and Rookie Top 5, diberikan kepada sepuluh saluran V Live terpopuler, yang satu lagu khusus untuk artis baru.

 

Sebelum Cari Cara Download V Live, Kenali 5 Keunikan V-Live Terlebih Dahulu (Foto: Artikelsiana.com)
Sebelum Cari Cara Download V Live, Kenali 5 Keunikan V-Live Terlebih Dahulu (Foto: Artikelsiana.com)

Kelima belas saluran mengadakan siaran individu di mana mereka menerima penghargaan. Penghargaan popularitas tambahan dipilih melalui pemungutan suara online.

5 Fakta Menarik Tentang V Live

Selain dari penjelasan diatas mengenai hal-hal menarik dalam layanan V-Live, juga terdapat 5 fakta V Live yang bisa membuat kamu untuk ingin mendownload aplikasi V-Live ini:

1. V Live Memiliki Lebih dari 700 Channel

V Live mempunyai 700 channel yang terdapat banyak grup K-pop, mulai dari NCT, Black Pink, BTS, EXO, Big Bang, Twice dll.

Tidak hanya itu, ada aktor-aktor yang memakai channel khusus dalam VLIVE seperti Lee Dong Wook dan Park Bo Young.

2. Sudah Diunduh Jutaan Kali

Pada awalnya hanya ada terdapat pada android yang bisa di download di Google Play Store. Namun tidak lama itu, aplikasi V Live juga tersedia di iTunes.

Melihat dari kemudahan dalam menggunakan V Live ini, sudah terdapat lebih dari 10 juta kali download yang dilakukan oleh pengguna V Live.

3. Fitur Menarik V Live

Tidak hanya bisa berkomunikasi dengan idola kamu di Korsel, ternyata aplikasi V Live juga mempunyai beberapa fitur menarik contohnya V LIVE+ yang menawarkan konten berbayar yang dapat diunduh oleh penggemar, stiker yang digunakan dalam live chat, dan CH+ atau channel premium yang bisa diakses dengan membayar biaya langganan.

Untuk Channel premium ini mempunyai konten yang ekslusif, misalnya reality show Real GOT7 dan BTS: Bon Voyage.

4. Jadwal V Live

Jika idol atau kanal yang diikuti seseorang melakukan livestreaming, pengemar langsung akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi.

Tapi, ada juga beberapa konten yang telah dijadwalkan untuk tayang di hari-hari tertentu yang bisa kalian cek di akun Twitter resmi V Live Indonesia.

5. Membentuk Komunitas Baru

Adanya V Live berujung dengan terbentuknya komunitas online yang menyediakan subtitle terjemahan dalam berbagai bahasa. Karena subtitle buatan penggemar ini, maka beberapa video sampai memiliki 17 opsi subtitle dalam berbagai bahasa.

Bahkan komunitas ini mengadakan event dan kontes untuk mendorong penggemar membuat subtitle. Seperti penggemar yang pernah memenangkan video call dengan idol karena subtitle buatannya.

Pengguna V Live memang tersebar luas di banyak negara. Berdasarkan data dari Alexa, 18% pengguna datang dari Korea Selatan, 9.4% datang dari China, 8.5% dari Amerika Serikat, 5.9% dari Indonesia, dan 5.7% datang dari Thailand.

Demikianlah informasi mengenai topik Sebelum Cari Cara Download V live, Kenali 5 Keunikan V-Live Terlebih Dahulu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *