Perbedaan Antara Jalan Dengan Lari Terletak Pada? Ini Jawabannya


Untuk mengetahui seperti apa perbedaan antara jalan dan lari terletak pada teknik dan dampaknya bagi tubuh. Jika kedua point itu bisa membantu setiap orang dalam melihat perbedaan antara jalan dengan lari.

Memang secara sederhana perbedaan antara jalan dengan lari sangatlah sederhana, tetapi untuk menjelaskannya tidaklah semudah itu. Jika berbicara soal keamanan keduanya, jelaslah bahwa berjalan kaki lebih aman ketimbang dengan berlari yang membutuhkan penguasaan, konsentrasi dan fisik yang mempuni.

Namun jika berbicara manfaatnya antara jalan dengan lari terdapat perbedaan yang jauh walaupun keduanya bermanfaat. Namun manfaat yang paling besar untuk kebugaran tubuh adalah dengan berlari.

Jika mencoba mengkaji mengenai perbedaan antara jalan dengan lari jika dilihat secara teknis maka untuk berjalan, kaki akan selalu menyentuh tanah dimana saat posisi kaki pertama menyentuh tanah dengan jari kaki, kaki yang satunya menempatkan tumit ke permukaan tanah di posisi lebih depan. Pola gerakan ini akan terus terjadi secara berkesinambungan.

Sedangkan untuk lari, kaki akan menyentuh permukaan tanah secara bergantian dengan setiap gerakan langkah kaki antara kaki kiri dan kanan akan diringi dengan lompatan bergerak maju.

Saat berlari, terdapat kondisi dimana tubuh seperti melayang sebab kaki kiri baru saja meninggalkan permukaan tanah sedangkan kaki kanan belum sampai ke permukaan dalam kondisi itulah tubuh seperti melayang.

Tidak hanya dari persoalan tekniknya saja jika ingin melihat mengenai perbedaan antara jalan dengan lari, tetapi perbedaannya juga bisa terletak pada dampak yang dihasilkan bagi tubuh.

Jika berjalan intensitas energi yang dikeluarkan tidaklah banyak dan kalori yang terbakar pun sedikit, namun untuk berlari akan menguras tenaga dua kali lipas membuat kalori banyak yang terbakar Saat berjalan hanya memakar 300 kalori dalam sejam tapi saat berlari dapat membakar 800 kalori. Jadi sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin tubuh ideal.

Walaupun dari segi manfaat berlari lebih baik ketimbang berjalan. Tetapi pada perbedaan dampak yang dihasilkan ternyata berlari mempunyai banyak risiko cedera apabila tidak dilakukan dengan benar karena dapat mengakibatkan keseleo, kram, lecet, memar dan terkilir.

Namun jika ditinjau dari segi manfaat, keduanya sama-sama bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Stamina pun akan semakin bertambah tetapi manfaatnya akan lebih besar ketika pada saat berlari.

Perbedaan Antara Jalan Dengan lari Terletak Pada… 

Berdasarkan dari penjelasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa jawaban yang menjadi topik utama pada kali ini “perbedaan antara jalan dengan lari terletak pada“?

Tekniknya dimana untuk berjalan teknik yang digunakan terbilang sederhana yang setiap kaki tidak melayang karena panjang langkah yang tidak terlalu panjang. Ketimbang dengan berlari yang mempunyai panjang langkah yang sampai membuatnya seperti melayang.

Kesimpulan: 

Mungkin saja kedua hal itu bisa menjadi pertimbangan untuk mengetahui jelas seperti apa perbedaan antara jalan dan lari jika diletakkan pada persoalan teknik, kesulitan, risiko dan manfaat.

Tetapi yang paling utama untuk mengetahui seberapa baikkah antara berjalan dan berlari, maka pilihannya ada pada pribadi masing-masing sebab apa yang membuatmu nyaman dan sesuai dengan kondisi maka itulah yang tepat.

Contoh Soal:

Perbedaan Antara Jalan Dengan Lari Terletak Pada

    1. Cara kaki menapak
    2. Kecondongan badan
    3. Panjang langkah
    4. Memasuki garis finish

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Perbedaan antara Jalan dengan Lari Terletak Pada? Ini Jawabannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *