Bacaan Doa Niat Salat Duha Lengkap Dengan Latin dan Artinya


Bacaan Doa Niat Salat Duha Lengkap Dengan Latin dan Artinya  – Shalat dhuha atau salat sunah duha memiliki niat salat tersendiri seperti dengan shalat lainnya yang mempunya niat, latin dan artinya sendiri. Begitupula dengan tata cara dalam mengerjakannya.

Salat dhuha ini mempunyai banyak segudang manfaat dan keutamaan. Diketahui bahwa dengan mengerjakan salat duha mmaka seseorang akan menjadi makmur sebab dilancarkan rejekinya.

Selain itu, dengan rejeki yang berlipat ganda juga terjadi tidak hanya didunia, melainkan juga di akhirat dimana dosanya akan diampuni oleh Allah SWT sebanyak buih yang terdapat di lautan.

Salat yang dikerkan pada waktu matahari telah naik atau terbit sekitar 7 hasta sampai dalam keadaan terasa panas menjelang shalat dzhur ini juga mampu membuat wajah seseorang menjadi lebih bercahaya.



Keistimewaan dan keutamaan shalat dhuha ini sudah tersebar dimana-mana bahkan dengan rajin dan displin mengerjakan salat dhuha ditambah dengan salat lima waktu, maka seseorang tersebut akan terlihat bercayaha karena efek yang dirasakan dari seringnya berwudhu atau mencuci muka.



Selain itu, manfaat yang dirasakan dengam mengerjakan shalat yang dilakukan jam 7 – jam 11 ini dapat menyehatkan persendian yang terdapat dalam tubuh.



Semua keutamaan dan keistimewaan itu bisa diperoleh takkalah dalam mengerjakan shalat duha dengan benar baik dari segi niat, tata cara, dan keikhlasan dalam mengerjakannya.

Pada kali ini penulis akan melampirkan mengenai niat shalat duha yang disertai dengan tulisan arab, latin/lafadz sehingga memudahkan setiap orang dalam membacanya, serta arti dari bacaan niat salat duha. Adapun niat dari salat duha adalah:

Bacaan Doa Niat Shalat Dhuha 

Bacaan Doa Niat Salat Duha Lengkap Dengan Latin dan Artinya
Bacaan Doa Niat Salat Duha Lengkap Dengan Latin dan Artinya

Berdasarkan dari kesepatakan para ahli fiqih (ittifaq fuqoha) bahwa letak niat ada dalam hati (wajibnya). Namun menurut Jumhur Fuqoha (mayoritas ahli Fiqih) bahwa tata cara mengucapkan niat secara lisan hukumnnya adalah sunnah, karena membantu hati dalam merealisasikan niat yang diucapkan dalam hati dan.

Sedangkan menurut dari Maliki tidak memandangnya sunnah karena tidak manqul dari Nabi Muhammad SAW. Dari keterangan tersebut, maka adapun bacaan doa niat shalat duha adalah:

أُصَلِّى سُنَّةَ الضُّحَى رَكْعَتَيْنَ لِلَّهِ تَعَالَى

“Ushalli sunnatadh dhuha rak’ataini lillahi ta’alaa”.

Artinya: “Aku niat shalat sunat dhuha dua rakaat karena Allah Ta’ala. 

Bacaan Doa Niat Salat Duha Lengkap Dengan Latin dan Artinya
Bacaan Doa Niat Salat Duha Lengkap Dengan Latin dan Artinya

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Bacaan Doa Niat Salat Duha Lengkap Dengan Latin dan Artinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *