Mengapa Kita Dianjurkan Untuk Berjemur Pada Pagi Hari? Ini Jawabannya


Pada pagi hari adalah waktu yang tepat bagi setiap orang berjemur dibawah sinar matahari. Memang ini banyak direkomendasikan ibu-ibu kepada anaknya jika bangun pagi usahakan berjemur dulu.

Saran tersebut sangatlah tepat, sebab banyak informasi yang menerangkan bahwa berjemur dibawah sinar matahari pada pagi hari memiliki manfaat dan keuntungan yang luar biasa bagi tubuh. Apalagi berjemur dibawah sinar matahari pada pagi hari gratis atau tidak dipungut biasa.

Tentu bagi sebagian orang banyak yang bertanya-tanya, mengapa kita dianjurkan untuk berjemur pada pagi hari? Tentu jawaban bahwa dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi tubuh,

Butuh penjelasan yang kuat untuk menjawab mengapa kita dianjurkan untuk berjemur pada pagi hari. Sebagaimana informasi yang didapatkan bahwa dengan berjemur di pagi hari maka sinar UV (ultraviolet) yang mengenai permukaan kulit itu mendapatkan vitamin D.



Lantas apasih manfaat atau fungsi dari vitamin D saat berjemur pada hari hari?. Perlu diketahui bersama bahwa Vitamin D bermanfaat dan berfungsi dalam menjalankan metabolisme kalsium, imunitas tubuh serta mentransmisi kerja otot dengan saraf. Maka dari itulah mengapa setiap orang atau kita dianjurkan untuk berjemur pada pagi hari.



Lantas pertanyaannya kemudian sampai akan kita harus berjemur pada pagi hari? Berdasarkan dari berbagai informasi yang ada, banyak yang merekomendasikan bahwa waktu yang tepat untuk berjemur pada pagi hari sebelum pukul 10.00 dan berapa lama berjemur pada pagi hari yakni sekitar 15 menit.



Melihat dari informasi diatas tentang berapa lama berjemur pada pagi hari tidaklah terlalu lama, maka sudah barang tentu bagi setiap orang tidak lagi mempertanyakan mengenai mengapa kita dianjurkan untuk berjemur pada pagi hari sebab alasannya sangat bermanfaat bagi tubuh manusia dan waktu yang dibutuhkan pun sangatlah singkat,

Sehingga tidak terlalu menyita waktu untuk setiap orang seperti pada pagi hari akan bekerja, karena jujur saja berjemur pada pagi hari ini bermanfaat. Dari informasi yang didapatkan juga bahwa dengan berjemur pada pagi hari memberikan 10 manfaat bagi tubuh anda. Adapun sepuluh manfaat mengapa kita dianjurkan berjemur pada pagi hari adalah:

    1. Membantu menurunkan tekanan darah
    2. Meningkatkan fungsi otak dan mengurangi risiko Alzheimer
    3. Menyembuhkan gangguan kulit
    4. Membantu pertumbuhan anak
    5. Meningkatkan kekebalan tubuh
    6. Mengurangi risiko kanker
    7. Mengurangi risiko diabetes tipe 2
    8. Membantu menurunkan berat badan
    9. Meningkatkan kesehatan tulang
    10. Menjaga kesehatan mata

Mengapa Kita Dianjurkan Untuk Berjemur Pada Pagi Hari?

Berdasarkan dari sejumlah penjelasan diatas, maka adapun jawab singkat mengenai mengapa kita dianjurkan untuk berjemur pada pagi hari adalah:

Kita dianjurkan untuk berjemur pada pagi hari karena sinar ultraviolet pada matahari saat pagi akan membantu pembentukan vitamin D pada tubuh yang bermanfaat dan berfungsi dalam menjalankan metabolisme kalsium, imunitas tubuh serta mentransmisi kerja otot dengan saraf.

 

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Mengapa Kita Dianjurkan Untuk Berjemur Pada Pagi Hari? Ini Jawabannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *