Mengapa Api Sangat Penting Dalam Kehidupan Manusia? Ini Jawabannya


Berbicara soal energi panas adalah sesuatu yang teramat penting bagi manusia, tumbuhan, hewan dan juga seluruh apa yang ada di alam ini. Tanpa adanya energi panas, maka apa yang kita rasakan saat ini pasti jauh berbeda.

Apalagi saat ini, kebutuhan akan energi panas begitu besar karena berbagai aktivitas manusia yang begitu padat dan serba cepat. Salah satu contoh energi panas yang paling sederhana adalah yang bersumber dari matahari dan api.

Berbicara soal salah satu contoh yakni Api. Api merupakan sumber energi panas yang dari dulu oleh nenek moyang hingga manusia modern saat ini mengetahui betapa pentingnya api dalam kehidupan manusia. Pada zaman dulu, nenek moyang kita mendapatkan api sangat susah seperti sekarang yang hanya memakai korek api atau korek gas dll.

Dulu, nenek moyang kita harus berusaha mengeluarkan keringat seperti menggesekkan kedua batu ataukah menggesekkan kayu dengan serabut kayu. Tak jarang yang dilakukan butuh konsistensi agar gesekan tersebut menghasilkan panas kemudian menghasilkan api untuk digunakan dalam menghangatkan tubuh dan juga dipakai dalam memasak hasil buruan.



Bayangkan jika pada saat itu, nenek moyang kita tidak mengetahui cara mendapatkan api, maka tentu mereka akan mati kedinginan ataukah keracunan. Sebab api sangat penting juga dalam membunuh penyakit seperti membunuh bakteri seperti Escherichia coli dan Salmonella sehingga makanan tersebut layak untuk dikonsumsi oleh manusia.



Selain itu, sebelum adanya listrik, api menjadi salah satu sumber utama selain matahari yang menjadi lampu dipagi hari, api adalah matahari pada malam hari yang menyinari manusia untuk dapat beraktivitas pada malam hari dan juga mencegah predator pada malam hari. Itulah mengapa api sangat penting dalam kehidupan manusia karena bisa memperlancar aktivitas pada malam hari dan juga bisa menambah keamanan.



Tak hanya keamanan, saat dulu api juga dipakai sebagai sumber energi dalam melawan hewan buas karena hewan buas takut dengan energi panas yang dihasilkan oleh api. Saat ini ditengah kehidupan serba modern, api menjadi salah satu faktor utama penyebab dari hadirnya kehidupan itu.

Mengapa Api Sangat Penting Dalam Kehidupan Manusia? Ini Jawabannya  (Foto: Artikelsiana.com)
Mengapa Api Sangat Penting Dalam Kehidupan Manusia? Ini Jawabannya (Foto: Artikelsiana.com)

Alasannya karena api begitu penting dalam aktivitas Industri yang dapat mengurai berbagai material dan juga roses pemisahan, pemurnian, destilasi dan ekstraksi.

Berbagai bahan-bahan alat elektronik ini tercipta dari kerja-kerja api sehingga tercipta sebuah bentuk yang estektik dan fungsional bagi kehidupan manusia. Itulah penjelasan lengkap mengapa api sangat penting bagi kehidupan manusia. Adapun penjelasan singkat mengenai jawaban pada topik kali ini yakni mengapa api sangat penting dalam kehidupan manusia

Mengapa Api Sangat Penting Dalam Kehidupan Manusia?

Adapun jawaban dari pada topik utama pada kali ini adalah:

Alasannya api sangat penting dalam kehidupan manusia karena menjadi kebutuhan dasar untuk memasak dan menghangatkan tubuh serta sebagai penerang, penjaga saat malam dan menjadi sumber energi yang menyokong hadirnya pembangkit listrik tenaga batu bara.

Mengapa Api Sangat Penting Dalam Kehidupan Manusia? Ini Jawabannya  (Foto: Artikelsiana.com)
Mengapa Api Sangat Penting Dalam Kehidupan Manusia? Ini Jawabannya (Foto: Artikelsiana.com)

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Mengapa Api Sangat Penting Dalam Kehidupan Manusia? Ini Jawabannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *