Manfaat Minyak Kutus-Kutus Untuk Ibu Hamil, Ini Penjelasannya


Produk yang satu ini ramai diperbincangkan oleh banyak orang, bahkan keluarga admin pun juga menggunakan minyak yang mendengar dari namanya cukup membuat seseorang bertanya-tanya. Yah ini adalah minyak kutus-kutus, terdengar tidak asingkan ditelinga. Memang minyak yang satu ini yang lagi trending dipasaran.

Entah apa yang membuat minyak kutus-kutus ini menjadi trending dan bahkan minyak yang dulunya sepi peminat, kini minyak kutus-kutus banyak dipakai oleh banyak orang termasuk ibu hamil dan bayi. Tentu sebelum minyak kutus-kutus hadir, bagi setiap orang minyak bernama minyak telon tentu sudah banyak yang memakainya, namun kenapa banyak ibu-ibu dan keluarga yang malah memilih minyak kutus-kutus.

Ini menjadi tanda tanya besar bagi kita semua, bahwa apa yang membuat minyak kutus-kutus menjadi sangat luar biasa dimata pemakainya?. Setelah menggali lebih dalam mengenai minyak kutus-kutus, ternyata yang didapatkan adalah dimana minyak ini dicampurkan dengan berbagai macam tanaman herbal seperti minyak kelapa, selain itu juga daun neen, daun ashitaba, purwaceng, bunga lawang, temulawak, gaharu, jintan hitam dan daun serai.

Dengan kandungan ini membawa efek yang baik bagi tubuh karena manfaat minyak kutus-kutus ini memberikan dampak yang bermanfaat karena membantu dan mengatasi masalah kesehatan seperti sakit kepala, sebagai antioksidan, obat pereda nyeri, menjaga kesehatan mulut, menjaga kesehatan sistem pencernaan, melembabkan kulit, meredakan demam, mengatasi alergi dan mencegah dan menyembuhkan jerawat.



Dengan kandungan dan manfaat minyak kutus-kutus tersebut banyak orang yang membelinya dan bahkan banyak menggunakan untuk masalah kesehatan seperti gatal, wajah, benjolan, kulit dan jerawat. Selain itu, ada juga yang memakai untuk ibu hamil, yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah ia minyak kutus-kutus bermanfaat untuk ibu hamil. Apalagi kan ibu hamil butuh tidak boleh asal menggunakan produk sebab dapat mempengaruhi janinnya.



Manfaat Minyak Kutus-Kutus Untuk Ibu Hamil

Sejalan dengan hal itu, pada kali ini penulis akan menjelaskan mengenai manfaat minyak kutus-kutus untuk ibu hamil.



1. Mengatasi Pilek, Kok Bisa? 

Bagi ibu hamil, masalah pilek biasanya terjadi paling tidak saat 3 bulan pertama kehamilan. Hal itu karena ibu rentan terhadap lingkungan sehingga membutuhkan daya tubuh yang baik. Sedangkan jika hanya memberikan antibiotik tinggi, sangat memiliki risiko komplikasi pada janin. Namun jangan khawatir, sebab dengan minyak kutus-kutus, masalah pilek yang biasa terjadi pada ibu hamil dapat diatasi.

Cara menggunakan minyak kutus-kutus sangat mudah, hanya diterapkan langsung ke telapak kaki, pelipis, tenggorokan atau dicampur dengan air hangat untuk mandi, akan membantu ibu hamil, mencegah pilek. Jangan anggap enteng soal masuk angin sebab penyakit ini bisa menyerang siapa saja apalagi bagi ibu hamil, bayi dan orang tua. Olehnya itu, saat keluar rumah apalagi saat dingin, gosokkan minyak kutus kutus agar hangat secara efektif.

2. Mengatasi Batuk 

Tidak hanya untuk pilek, minyak kutus-kutus juga dapat mengobati batuk apalagi bagi wanita hamil yang selain dari pilek juga rentan terhadap batuk. Penyakit ini sangat menjengkelkan, karena bisa datang tiba-tiba dan walaupun tidak memberikan efek yang sangat buruk bagi tubuh, tapi sangat mengganggu. Tapi untuk ibu hamil, batuk bisa saja membuat sakit perut bagian bawah yang jika ini terjadi maka dapat mempengaruhi janin.

Jadi bagi ibu hamil, batuk juga adalah penyakit yang sangat mengganggu. Namun banyak ibu hamil, ketika batuk mengatasinya dengan memakai minyak kutus-kutus yang dioleskan di tenggorokan, bersin hidung, atau mencampur beberapa tetes dalam segelas air hangat untuk diminum. Jika tertarik dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh minyak ini.

Walaupun sudah banyak informasi yang menjelaskan dan menyebutkan manfaat dan khasiat minyak kutus-kutus. Namun hal ini dibutuhkan informasi lebih lanjut.  Demikian ini sebagaimana yang dinyatakan oleh pencipta minyak kutus-kutus, Servasius Bambang Pranoto, produk buatannya bukanlah obat, melainkan untuk melancarkan energi dalam tubuh. Ia juga menyarankan penggunaan minyak ini sebaiknya dibalurkan di bagian punggung.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Manfaat Minyak Kutus-Kutus Untuk Ibu Hamil, Ini Penjelasannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *