Ciri Ciri Datangnya Kiamat Yang Sudah Muncul Di Makkah


Ciri Ciri Datangnya Kiamat Yang Sudah Muncul Di Makkah – Kiamat adalah bagian dari Rukun Iman Kelima dalam keyakinan Umat Islam yang sudah dipercayai pasti akan datang.

Akan tetapi tak ada satu pun makhluk yang bisa mengetahui kapan peristiwa akhir kehidupan alam semesta tersebut berlangsung karena semuanya merupakan rahasia ilahi.

Akan tetapi Allah Swt lewat Rasulullah Muhammad Saw sudah mengabarkan apa yang menjadi tanda tanda kiamat.

Makkah menjadi bagian dari salah satu kota di bumi yang menjadi pertanda datangnya hari kiamat.



Pertanda yang telah disebutkan oleh Nabi Muhammad Saw ini pada awalnya dianggap sesuatu yang mustahil terjadi. Akan tetapi apa yang terdapat di kota Mekkah sekarang ini memang benar-benar menunjukkan kondisi seperti apa yang sudah diucapkan oleh Nabi Muhammad Saw dahulu.



Nah berikut ini beberapa tanda kiamat yang ada di kota mekkah.



1. Bayangan Ka’bah tak lagi terlihat

Baginda Rasulullah Muhammad Saw juga telah bersabda bahwa Kiamat akan datang jika Al-Sa’ah sudah membentang bayangannya sehingga akhirnya bayangan ka’bah tidak lagi terlihat. Al-Sa’ah adalah salah satu dari defenisi atau pengertian kiamat.

Sementara di Arab, Al-Sa’ah juga berarti sebagai jam. Karena itu, Syeikh mengartikan secara langsung waktu kiamat yang hampir datang kalau bayangan menara jam itu menutupi ka’bah.

Imam As Sayuti pernah berkata tentang perkara ini, bahwa kiamat akan benar sangat dekat waktunya jika kita mengambil maksudnya secara langsung karena sekarang bayang-bayang menara jam telah menutupi ka’bah. Mecca Royal Clock telah menutupi bayang-bayangan ka’bah.

2. Bangunan Tinggi melebihi Gunung

Rasulullah Muhammad Saw telah mengabarkan bahwa salah satu yang menjadi tanda kiamat itu sudah dekat adalah ketika sudah banyaknya bangunan tinggi melebihi tingginya gunung.

Dalam sebuah riwayat telah dijelaskan bahwa terdapat bangunan-bangunan tinggi yang menjulang.

Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata:

“Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu. (HR. Ibnu Abi Syaibah dan al-Arzaqi)

Dalam riwayat lain Rasulullah SAW bersabda: “Kiamat tidak akan terjadi hingga gunung-gunung hilang dari tempatnya dan kalian melihat perkara besar yang belum kalian lihat” (HR.Thabrani).

DI zaman Nabi hidup, kota Mekkah masih sangatlah tandus dan tidak berbayang akan berdirinya bangunan-bangunan tinggi seperti sekarang ini.

3. Gunung-gunung Makkah Mulai Berlubang

Nabi juga telah menjelaskan datangnya hari kiamat itu jika gunung gunung yang terdapat di Mekkah itu sudah mengalami berlubang. Hal ini tentu sangat sulit untuk bisa dipahami oleh masyarakat di masa nabi hidup. Akan tetapi ternyata hal tersebut telah terjadi sekarang ini.

Gunung-gunung yang terdapat di Mekkah sekarang telah berlubang untuk dibangun terowongan. Sehingga kota Makkah dijuluki sebagai kota terowongan.

Rasulullah SAW bersabda “Jika kamu lihat gunung-gunung di Mekkah ada lubang yang menembusinya”

Selain itu, Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata: “Bagaimana pendapat kalian, jika kalian hancurkan Ka’bah dan tidak menyisakan ada batu yang masih menumpuk?

Mereka menjawab: oleh kita yang beragama Islam? Beliau menjawab: benar, kalian yang beragama Islam. Seseorang bertanya: lalu apa lagi? Beliau menjawab: kemudian ia akan dibangun dengan yang lebih bagus darinya.

Ciri Ciri Datangnya Kiamat Yang Sudah Muncul Di Makkah (Foto: Artikelsiana.com)
Ciri Ciri Datangnya Kiamat Yang Sudah Muncul Di Makkah (Foto: Artikelsiana.com)

Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu

Demikianlah informasi tentang Ciri Ciri Kiamat Yang Sudah Muncul Di Mekkah. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan informasi tentang Tanda datangnya hari kiamat yang sudah muncul di mekkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *