Jelaskan Pengertian Kerja Keras? Ini Jawaban & Contohnya


Saat ini, semua bidang kehidupan menuntut untuk setiap orang bekerja keras. Sebab dengan bekerja keras maka orang tersebut mampu bertahan hidup didunia yang semakin keras dan ketat.

Dengan kerja keras maka diantara puluhan ribu sarjana baik negeri maupun swasta, orang-orang yang bekerja keraslah yang akan diterima karena ruang kerja yang kurang dan bagi yang tidak akan berhasil, maka akan berakhir menjadi pengangguran padahal tingkat pendidikannya adalah S1. Olehnya itu, ditengah kondisi yang tidak menentu, maka sikap kerja keras adalah hal yang dimiliki oleh setiap orang.

Tidak sedikit orang yang putus asa dan kecewa dengan apa yang pernah dilaluinya. Seakan-akan mereka menghina diri mereka tentang apa yang mereka pernah lakukan saat masih muda dan menjalani proses biasa-biasa baik itu selama pelajar atau pada saat melanjutkan di perguruan tinggi.

Kekecewaan itu memang akan terjadi di belakangan saat apa yang mereka harapkan ternyata tidak sesuai dengan apa yang mereka rasakan saat ini.



Sehingga bagi kalian yang masih berstatus, lihatlah berbagai cerita-cerita orang dewasa tentang kekecewaan dan apa yang mereka lakukan yang membuatnya seperti saat ini. Memang rejeki sudah ada yang mengatur, namun dengan zaman yang ketat dan semakin kompleks dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan yang semakin tinggi membuat setiap orang harus memenuhi syarat tersebut.



Dalam hal itulah, orang-orang yang tidak bekerja keras, tidak mampu untuk melewati dan memenuhi syarat tersebut. Maka dari itu, bagi mereka yang masih dalam status pelajar atau masih menempuh ilmu diperguruan tinggi saatnya fokus dan serius menjalani hidup ini dengan kerja keras.



Waktu yang dibutuhkan pun juga tidaklah lama, hanya sekitar 10 tahun atau sekitar 20 tahun lamanya untuk kebahagiaan 100 tahun selanjutnya, bukan hanya untuk kita tetapi bagi anak dan cucu kita selanjutnya.

Dengan pondasi yang kokoh dengan finansial yang telah terjamin membuat kualitas hidup mereka akan lebih terjamin dengan kemungkinan besar bisa menempuh kesuksesan yang lebih tinggi selanjutnya.

Sehingga generasi pelanjutnya akan terus berkembang dan maju demi kehidupan yang lebih baik, paling tidak adalah bekerja keras untuk diri sendiri dan kelompok dalam hal ini untuk keluarga.

Itulah mengapa seseorang perlu untuk bekerja keras, dan betapa pentingnya sikap untuk bekerja keras. Melalui penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan pengertian kerja keras adalah:

Jelaskan Pengertian Kerja Keras Adalah?

Secara umum, yang dimaksud dengan pengertian Kerja Keras adalah bekerja dengan sungguh–sungguh, sekuat daya dan tenaga penuh semangat, pantang menyerah untuk mencapai hasil terbaik, dan terlalu fokus pada pekerjaan hingga tak punya waktu untuk melakukan yang lain yang tidak berguna.

Dalam Kerja Keras harus dibarengi dengan apa yang dimaksud dengan Kerja Cerdas. Arti dari kerja cerdas ini adalah bekerja yang tidak hanya memakai otot namun juga otak untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan lebih efektif dan efisien.

Contoh Sikap Orang Yang Bekerja Keras

Adapun contoh sikap orang yang bekerja keras adalah:

    1. Belajar dengan tekun dan giat.
    2. Tidak berputus asa jika mendapatkan kegagalan dan tidak juga berhenti berusaha saat mendapat kesuksesan.
    3. Disiplin pada waktu, tidak membiasakan diri mengulur-ulur waktu.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Jelaskan Pengertian Kerja Keras? Ini Jawaban & Contohnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *