Jelaskan Latar Belakang Terjadinya Virus Corona? Ini Asal Muasalnya


Latar Belakang Terjadinya Virus Corona – Virus Corona bisa menyerang siapa saja, tidak sedikit yang mencari latar belakang, asal muasal dan penyebab virus corona. Baru-baru ini sejumlah tokoh terkenal dari latar belakang berbeda terpapar Covid-19 yang kini telah menyebar hampir ke seluruh dunia.

Mulai dari pejabat, atlet hingga aktor terkenal Hollywood terjangkit. Virus Corona sudah menginfeksi hingga 185.386 orang lebih warga dunia untuk informasi terbaru dari Selasa (17/3/2020) pukul 18.05 WIB,

Kini, sejumlah orang yang terpapar harus menjalani masa perawatan hingga karantina agar tidak menularkan virus tersebut ke orang lain. Bahkan, pemerintah Italia memilih untuk menutup segala akses baik masuk ataupun keluar bagi warganya maupun WNA yang hendak bepergian.

Informasi ini tidaklah main-main, sebab banyak para selebritis dan tokoh dunia yang terserang virus corona seperti Tom Hanks, Nadine Dorries, Timo Hubers, Rudy Gobert, Daniele Rugani, dan Masoumeh Ebtekar.

Melihat situasi itu, maka bukanlah alasan ketika WHO mengambil sikap untuk memutuskan kalau Virus Corona adalah kata Pandemi yang telah meynebar ke 162 negara di dunia. Alasan WHO mengambil tindakan itu juga karena Covid-19 adalah tipe baru. Selain itu kata pandemi berasal dari bahasa Yunani yakni ‘pandemo’ artinya semua orang.

Bahayanya virus corona ini membuat angka kematian dari pandemi ini tidaklah main-main sebab jumlah orang meninggal sudah mencapai 7.332. Walaupun demikian, tetap saja bahwa orang yang terkena penyakit tidak bisa disembuhkan, karena sudah terdapat 79.930 orang yang telah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan dari hal itu, tidak sedikit orang yang mencari tahu apa latar belakang atau asal muasal virus corona atau covid-19 yang mengagetkan seluruh warga dunia dan bahkan di Indonesia juga ikut terkena imbasnya dan membuat pemerintah pusat dan daerah juga menginstruksikan untuk kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah.

Maka dari itulah penulis berinisiatif untuk membongkar apa latar belakang atau dari mana berawal virus corona bisa muncul dan menyebar ke seluruh dunia berdasarkan informasi yang ada di internet secara akurat dengan mengangkat judul Jelaskan Latar Belakang Terjadinya Virus Corona? Ini Asal Muasalnya.
Latar Belakang Terjadinya Virus Corona Adalah?

Virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular dan menyerang siapa saja, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Awalnya, virus Covid-19 ini pertama kali atau awalnya ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini mirip dengan pneumonia, MERS dan SARS.

Gejala apabila terkena Covid-19 adalah flu, seperti pilek, batuk, demam, sakit tenggorokan, dan sakit kepala. Bisa juga terinfeksi pernapasan berat dan bisa juga demam tinggi, sampai batuk berdahak dan berdarah.

Dengan gejala dan kasus kematian karna Virus Corona, ada banyak para ahli yang mengatakan kalau biang kerok penyakit ini adalah kelelawar. Dugaan penyebab atau latar belakang ini diambil oleh Pen Zhou dari Whunan Institute of Virology bahwa genom virus yang dinamai SARS-Cov-2 (nama ilmiah corona) dari pasien identik 96,2 persen dengan virus BatCov RatG13 teradpat pada kelelawar asal Yunnan, Rhinolophus affinis.

Dugaan sementara bahwa kelelawar adalah penyebab dari adanya virus corona juga melihat dari 1.100 total spesies kelelawar di dunia, 108 jenis diantaranya iang dari 28 macam penyakit zoonois. Selain itu, dari kelelawar sumber wabah seperti SARS, MERS, dan bahkan virus corona (Covid-19).

Selain dari kelelawar, juga bisa dikatakan bahwa adanya yang menyebutkan kalau latar belakang terjadinya virus corona atua covid-19 karena penelitian senjata biologis yang gagal.
Dari Kelelawar atau Senjata Biologis?

Hal itu sebagaimana pernyataan dari ahli perang biologis (biowarfare) dan mantan intelejen Israel, Dany Shoham, mengklaim virus corona berasal dari 2 lab yang terhubung dengan program “bio-warfare “dan corona sebenarnya “senjata biologis” China.

Hal itu juga dikemukakan oleh Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran, Hossein Salami, bedanya ia mengungkapkan itu dibuat oleh Amerika.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Jelaskan Latar Belakang Terjadinya Virus Corona? Ini Asal Muasalnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *