[Jawaban] Arti Mukbang Menurut KBBI


Arti Mukbang – Mukbang berasal dari kata dasar yaitu siaran. Mukbang termasuk dalam bahasa gaul yang merupakan ragam bahasa Indonesia non standar yang selalu digunakan oleh kalangan anak muda pada pergaulan sehari-hari.

Nah, berikut ini terdapat arti mukbang berdasarkan hasil rangkuman dari berbagai sumber referensi yang ada di internet.

Arti Mukbang

Mukbang adalah suatu kata yang berasal dari bahasa Korea yaitu Meokbang yang merupakan suatu gabungan kata dari bahasa Korea yaitu Meogda yang memiliki arti “Makan” dan Bangsong yang berarti “Siaran”.

Mukbang secara harfiah bisa kita artikan sebagai suatu siaran makan atau di dalam bahasa Inggris yaitu eating broadcasting. Mukbang biasanya dilakukan melalui siaran langsung di instagram ataupun di youtube dimana sang artis akan menyajikan makanan di dalam jumlah besar dan menyantapnya sambil melakukan interaksi dengan para penontonnya. Mukbang dipopulerkan oleh para artis ataupun para influencer yang berasal dari Korea Selatan seperti Hansol yang berasal dari channel Korea Reomit, Park Soo Yeon atau The Diva, Sof, Wang Joo, Shoogi dan Hanna.

[Jawaban] Arti Mukbang Menurut KBBI
[Jawaban] Arti Mukbang Menurut KBBI

Kata Dasar Mukbang

Arti kata siaran adalah yang disiarkan (dalam berbagai macam arti)

Adapun contohnya yaitu surat siaran, surat selebaran, tvri berusaha untuk meningkatkan mutu siarannya.

Kesimpulan

Arti dan defenisi kata mukbang adalah suatu kata yang ada dalam bahasa Korea yaitu Meokbang yang merupakan gabungan kata dari bahasa Korea yakni Meogda yang memiliki arti makan dan bangsong yang emmiliki arti siaran. Mukbang seara harfiah bisa kita artikan sebagai siaran makan atau dalam bahasa INggris yaitu eating broadcasting. Mukbang berasal dari kata dasar siaran. Mukbang termasuk dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia non standar yang lazim dipakai oleh anak muda dalam pergaualannya sehari-hari.

Demikianlah informasi tentang arti kata mukbang. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *