Ini 9 Manfaat Air Liur Walet Untuk Kesehatan Tubuh Anda


Siapasih yang tidak mengetahui manfaat dan khasiat luar biasa dari burung walet. Bukan soal daging atau perilaku dari burung ini yang dapat menyehatkan tubuh atau hal lainnya, melainkan Burung Walet hanya dengan air liurnya mampu memberikan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Kok Bisa?

Pasalnya burung walet bukanlah sembarang burung apalagi pada air liur burung walet yang mempunyai kandungan atau komposisi yang membuatnya menjadi daya tarik tersendiri. Air burung walet ini terdiri atas sejumlah protein dan mengandung asam amino.

Sampai saat ini, kepopuleran burung walet terus bertambah seiring dengan banyaknya fakta-fakta menarik yang mengungkap manfaat dan khasiat dari burung walet ini.

Misalnya saja ada yang membuat burung walet menjadi sup, ada juga yang mengolahnya sarang burung walet menjadi makanan penutup dan ada juga yang menjadi pencapaian luar biasa dalam dunia kecantikan dimana sarang burung walet ini menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan bahan kosmetik.



9 Manfaat Air Liur Walet Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Demikian ini karena sejumlah manfaat yang terdapat dalam air liur burung walet sehingga banyak yang produk-produk memakai sarang dan air liur burung walet sebagai bahan utama. Adapun manfaat sarang burung walet yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan tubuh adalah:



1. Meregenerasi Sel Kulit

Dengan kandungan asam amino, membuat air liur burung walet ini kaya akan protein seperti prolin dan aspartat yang diketahui berkhasiat dalam meregenerasi sel kulit.



2. Mencegah Resistensi Insulin

Banyak studi penelitian menyatakan bahwa konsumsi sarang burung walet mencegah resistensi insulin sehingga sangat cocok bagi mereka yang mengidap diabetes atau sering mengkonsumsi makanan berminyak untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan membantu mencegah mencegah otak melepaskan sinyal untuk memperbanyak produksi insulin serta meningkatkan kerja pada metabolisme tubuh untuk memecah lemak dalam tubuh.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Usai kemoterapi, mengkonsumsi sarang burung walet ada pilihan yang tepat sebab, air liur burung walet ini mengurangi efek samping dari obat cyclophosphamide.

4. Memori Otak Semakin Baik

Dengan kandungan sistein dan fenilalanin sangat luar biasa karena bermanfaat meningkatkan kerja memori, kerja impuls saraf, serta membantu mengoptimalkan penyerapan vitamin D dari sinar matahari.

5. Mempercepat Pemulihan Pasca Operasi

Dengan kandungan tirosin, air liur burung walet ini berfungsi untuk mempercepat pemulihan pasca operasi atau sakit. Sedangkan untuk kandungan glukosamin ini berkhasiat dalam memulihkan tulang yang rawan. Serta glikoprotein yang sangat mudah larut dan juga antioksidan lebih tinggi jika dibandingkan dengan kandungan yang ada pada sup ikan atau ayam.

6. Melancarkan Metabolisme Tubuh

Kandungan mineral dalam sarang burung walet yang tinggi seperti mangan, tembaga, seng, dan kalsium dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh, membantu untuk pertumbuhan tulang, melancarkan metabolisme tubuh, serta mampu menyembuhkan luka.

7. Melawan Radikal Bebas

Sarang burung walet makanan berjenis antioksidan yang tinggi yang sebagai senyawa aktif melawan efek radikal bebas yang menjadi penyebab penyakit kronis bagi manusia.

8. Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Dari penelitian tahun 2015 disebutkan bahwa sarang burung walet berkhasiat dalam menenrukan risiko hiperkoagualasi atau pengentalan darah diakibatkan oleh kolesterol yang tinggi.

9. Meredakan Peradangan

Sedangkan di Malaysia pada tahun 2011 melalui sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi sarang burung walet bermanfaat mengurangi produksi TNF-α.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Ini 9 Manfaat Air Liur Walet Untuk Kesehatan Tubuh Anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *