Arti Fwb Adalah: Ciri-ciri, Penyebab dan Cara Mengatasinya


Arti Fwb Adalah: Ciri-ciri, Penyebab dan Cara Mengatasinya – Arti fwb adalah singkatan dari friends with benefit atau bahasa gaulnya yakni teman tapi mesra. Tentu saja banyak yang diantara kita pernah mengalami kondisi fwb atau teman tapi mesra dimana seseorang yang anda selalu pangil teman, akan tetapi sebenarnya hubungan tersebut ternyata lebih dekat daripada teman.

Kondisi Fwb sering berawal dari hal-hal sangat menyenangkan. Tak ada komitmen atau berbagai macam aturan yang bisa mengekang hubungan tersebut. Akan tetapi hati-hati, hubungan fwb ini bisa cenderung menggiring seseorang masuk dalam hubungan intens yang sangat emosional.

Kalau hal tersebut sudah terjadi, kondisi fwb akan menghadirkan kondisi “baper” yang tidakbisa dihindari. Olehnya itu, sangat penting untuk bisa menetapkan berbagai batasan dan kesepakatan yang diambil bersama kalau anda menempatkan diri anda pada hubungan mesra dengan bersama teman dekat.

Bagaimana?? Sudah mengerti dengan arti fwb adalah?. Nah, Jika anda sudah mengerti, maka anda mesti memperhatikan 7 hal berikut yang harus diperhatikan jika sudah mengalami fwb atau hubungan teman tapi mesra. Baca juga: arti gabut



Arti FWB Adalah: Ciri-ciri dan Penyebabnya

1. Lakukanlah Kesepakatan mengenai apa yang dicari pada hubungan tersebut



Ketika anda sedang menjalani hubungan tanpa adanya status ini. Maka pastikan anda sudah mendiskusikannya terlebih dahulu mengenai berbagai macam batasan yang mesti dilakukan dan tidak. Prinsip dalam melakukan hubungan FWB adalah adanya saling keterbukaan di awal. Baca juga: arti bucin



Semua keputusan itu dibuat berdasarkan apa yang menjadi keputusan bersama. Semisal, menyepakati bahwa hubungan itu hanya sekedar teman untuk melakukan senang-senang, teman di saat sepi, teman di saat merasa bosan dengan pasangan atau kesepakatan yang lainnya.

2. Jangan Berekspektasi hubungan kalian akan beralih pada tahap yang serius

Memang fwb adalah kerap kali dianggap hanya untuk bersenang-senang, merajut hubungan mesra dan intim bersama dengan seorang teman tanpa adanya ikatan status. Berdasarkan inilah, jangan harap untuk dapat melanjutkan hubungan tersebut pada tahap yang lebih serius. Karena kalau semuanya berjalan tak sesuai dengan perkiraan atau ekspektasi maka anda akan merasakan kecewa dan patah hati.

3. Cari tahu mengenai bagaimana perasaan kalian dalam menjalani hubungan sejauh ini

Pastikanlah anda dan teman anda itu mempunyai tendensi yang sama dalam melihat hubungan tanpa status atau fwb ini. Semisal, anda berdua sama-sama telah menganggap bahwa hubungan fwb adalah untuk kesenangan semata, sehingga tak ada yang berharap untuk lebih dan tersakiti kedepan.

4. Sebaliknya, Cobalah tangkap bagaimana perasaan ‘Partner’ anda yang sesungguhnya terhadap hubungan tersebut

Dibutuhkan kepekaan dalam melihat situasi untuk dapat mengetahui apa yang teman anda rasa dan bagaimanakah kondisi sebenarnya yang terjadi pada hubungan kalian.

Hal tersebut sangat penting untuk dapat mencegah salah satu dari kalian berharap yang lebih dan akan tersakiti pada akhirnya nanti.

Arti Fwb Adalah: Ciri-ciri, Penyebab dan Cara Mengatasinya (Foto: Artikelsiana.com)
Arti Fwb Adalah: Ciri-ciri, Penyebab dan Cara Mengatasinya (Foto: Artikelsiana.com)

5. Ingat, tak ada komitmen dalam menjalani hubungan yang lebih serius

Pada dasarnya untuk orang-orang yang melakukan FWB itu tak menyukai adanya komitmen dan kerapkali untuk menghindarinya. Mesti digaris bawahi, fwb adalah hanya sebatas hubungan sosial yang intim dimana tanpa adanya suatu komitmen seperti halnya dengan orang pacaran.

Satu-satunya yang dikhawatirkan dalam fwb adalah kalau salah satu pasangan tersebut kemudian menjadi jatuh cinta karena hubungan yang intim tersebut. Ingat, agar FWB bisa terus bertahan maka acuan dasarnya adalah pertemanan dan bukanlah perasaan cinta atau romansa.

6. Bicarakanlah Bagaimana Kalau Hubungan Ini Berakhir

Cobalah untuk pertimbangkan kalau teman anda bertemu dengan orang lain yang memang lebih menarik dan akan meninggalkan anda begitu saja dalam hubungan yang tanpa status tersebut. Hubungan fwb adalah kesepakatan bersama, jadi pastikanlah dari sejak awal hubungan kalian juga sudah membicarakan ke mana arah hubungan tersebut dan bagaimana kalau berakhir nantinya.

7. Pastikanlah Hubungan ini Sebatas untuk Bersenang-senang

Tidak bisa dipungkiri bahwa bagi sebagian orang, hubungan fwb adalah tidak bisa dipisahkan dari perasaan atau baper. Anda atau ‘teman anda’ bisa saja mengharapkan adanya sesuatu yang lebih. Cobalah untuk bersantai sejenak dan pastikanlah hubungan kalian hanya sekedar bersenang-senang dimana tidak lebih daripada itu.

Demikianlah informasi tentang arti fwb adalah ciri ciri dan penyebabnya. semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan informasi tentang FWB atau Friend With Benefit atau teman tapi mesra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *