Ekspektasi Adalah? Inilah Pendapat Para Ahli


Ekspektasi adalah tidak seindah kenyataan yang diharapkan. Berdasarkan pengertian tersebut maka kita sudah menafsirkan apa definisi ekspektasi yaitu sesuatu yang diharapkan untuk menjadi kenyataan atau mungkin saja yang ingin diwujudkan.

Kata ekspektasi merupakan kata yang sangat sulit untuk kita ucapkan karena pada kata tersebut asalnya dari bahasa Inggris yang berarti “Expectation” dimana sebenarnya kata ini memiliki arti kata yang penuh harapan atau keyakinan yang begitu kuat. Nah, untuk dapat lebih mudah mengenal arti kata ekspektasi maka kita bisa langsung menyimak artikel yang ada di bawah ini:

Ekspektasi Adalah?

Ekspektasi adalah salah satu ucapan yang begitu penuh dengan harapan atau keyakinan tentang apa yang diharapkan agar dapat menjadi kenyataan dikemudian hari. Dan untuk dapat mencapainya maka juga mesti dengan keyakinan yang begitu kuat lewat tindakan yang nyata.

Terkadang kata ekspektasi ini juga bisa menunjukkan sebuah harapan yang besar kepada apa yang akan dilakukan sesuatu dengan apa yang ingin diharapkan.

Pada dasarnya, untuk kata ekspektasi adalah sesuatu yang diinginkan dengan harapan dimasa depan nantinya akan terjadi. Akan tetapi tak semua ekspektasi seseorang berarti harapan yang menjadi kenyataan. Tentu saja mempunyai pengaruh yang nantinya akan mempengaruh apa yang terjadi.

Ekspektasi Adalah? Inilah Pendapat Para Ahli
Ekspektasi Adalah? Inilah Pendapat Para Ahli

Ekspektasi Menurut Ahli

Nah, supaya dapat lebih memahami apa arti ekspektasi, untuk lebih memperjelas maka kami akan menyajikan pendapat para ahli tentang ekspektasi.

1. Sutisna

Menurut Sutisna pada tahun (2001) telah mengartikan bahwa ekspektasi adalah salah satu kepercayaan dengan keyakinan yang kuat dari individu tentang berbagai hal dapat juga pada situasi yang tertentu.
2. Boeree

Menurut Boeree pada tahun (2005) teleh mengartikan bahwa ekspektasi adalah salah satu harapan dengan kesenangan yang di dapat dengan cara yang tidak konstan.
3. Fleming

Menurut Fleming pada tahun (1981) telah mengemukakan bahwa ekspektasi adalah sala satu upaya dengan keinginan dan harapan yang tinggi sehingga apa yang di inginkan akan terwujud.
4. Anderson

Menurut Anderson pada tahun (1985) telah mengemukakan bahwa ekspektasi adalah salah satu bentuk dengan kayakinan yang sesuai dengan tantangan yang tidak mudah untuk di capai.

Contoh Ekspektasi

Berdasarkan penjelasan yang ada di atas maka sudah cukup menjelaskan bahwa ekspektasi mempunyai sebuah harapan yang diinginkan pada setiap manusia untuk kehidupannya sehingga keinginan tersebut bisa menjadi kenyataan.

Nah. berikut ini terdapat beberapa contoh ekspektasi yang diantaranya yaitu ekspektasi hubungan manusia, ekspektasi bidang ekonomi dan ekspektasi di dunia kerja. Nah, demikianlah informasi tentang ekspektasi adalah. Semoga saja informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan informasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *