Ciri-Ciri Orang Terkena Virus Corona Adalah? Ini Jawabannya


Ciri-Ciri Terkena Virus Corona –¬†Memberikan pembelajaran dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai virus corona atau disingkat Covid-19 ini terus dilakukan. Khususnya mengenai gejala yang harus orang ketahui apabila terkena positif virus corona.

Dengan mengetahui tentang bagaimana seseorang terkena virus corona mulai dari aspek fisiknya, maka setiap orang bisa membatasi diri dengan orang tersebut dan juga bisa melaporkannya kepada petugas kesehatan selain itu bagi korban positif covid-19 juga bisa langsung melaporkan dirinya sebab telah mengetahui seperti apa ketika seorang terkena virus corona tersebut.

Maka dari itu, agar setiap orang mampu menjaga diri sendiri yang dikatakan sebagai bentuk menjaga orang lain adalah hal yang tepat dilakukan dengan mengambil langkah mengetahui tahap-tahap atau gejala yang terjadi pada tubuh seseorang jika terinfeksi Covid-19 yang telah mematikan 3.469 orang warga Indonesia serta 559 rb orang meninggal dunia pada 11 Juli 2020.

Jumlah terkena Virus Corona atau Covid-19 ini terus bertambah dari data-data grafik dan terbaru yang. Sedangkan jika dilihat secara menyeluruh, jumlah orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia sekitar 72.347 orang dan 12,4 jt didunia. Berkat kerja keras seluruh tenaga kesehatan dan para ilmuwan medis akhirnya dapat menekan jumlah kematian dimana diketahui dari data yang ada tercatat 33.529 orang sembuh di Indonesia dan 6,83 jt orang sembuh di dunia.



Melihat dari data tersebut walaupun terus terjadi peningkatan orang yang sembuh akibat virus corona akan tetapi perlu diketahui bersama bahwa saat ini virus corona atau covid-19 belum mempunyai anti virus atau vaksin yang dapat mencegah setiap orang terkena virus corona.



Maka dari itu, upaya dan kerja keras tersebut harus konsisten dilakukan oleh setiap orang dengan mengetahui ciri-ciri orang terkena virus corona sebagai bentuk perjuangan kita dalam melawan virus ini. Adapun ciri-ciri orang terkena virus corona sebagaimana informasi yang dikumpulkan penulis dari berbagai media terpercaya adalah:



Ciri-Ciri Orang Terkena Virus Corona Adalah? Ini Jawabannya

Berdasarkan dari informasi yang dihimpun dari lembaga terpercaya, adapun ciri-ciri atau gejala orang terkena virus corona adalah:

    1. Tanda-tanda terinfeksi positif covid-19 menurut WHO adalah batuk, sesak napas, pneumonia, sistem pernapasan akut dan gagal ginjal.
    2. Selain itu, menurut SNDV (Persatuan Dermatologi Nasional Perancis) tanda terbaru adalah gatal-gatal, kulit merah mirip radang dingin.
    3. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mengatakan tanda-tanda terkena Covid-19 adalah bibir atau wajah kebiruan.
    4. Terdapat tekanan yang terus menerus di dada dan tidak mampu bergerak.
    5. Terdapat 40% dari 6000 orang positif Ccovid-19 yang mengaku mengalami kelelahan.
    6. Sakit kepala, tenggeorokan dan hidung tersumbat yang diderita oleh 14% dari 6.000 pasien Covid-19 di China.

Pencegahan Infeksi Coronavirus Adalah

Berdasarkan dari 6 ciri-ciri utama seseorang terkena virus corona, maka hal yang perlu menjadi fokus perhatian kita semua bahwa virus corona ini belum mempunyai vaksin atau obat utama untuk melawan virus ini, sehingga penting bagi setiap orang melakukan tindakan pencegahan agar tidak terinfeksi coronavirus. Adapun 8 langkah pencegahan yang bisa dilakukan agar terhindar virus corona adalah:

    1. Jangan keluar rumah dalam keadaan sakit.
    2. Kenakan masker dan segera berobat ke fasilitas kesehatan ketika mengalami gejala penyakit saluran napas.
    3. Hindari kontak langsung atau berdekatan dengan orang yang sakit.
    4. Hindari menyentuh hewan atau unggas liar.
    5. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik hingga bersih.
    6. Hindari menyentuh wajah, hidung, atau mulut saat tangan dalam keadaan kotor atau belum dicuci.
    7. Tutup hidung dan mulut ketika bersin atau batuk dengan tisu. Kemudian, buanglah tisu dan cuci tangan hingga bersih.
    8. Membersihkan dan mensterilkan permukaan benda yang sering digunakan.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Ciri-Ciri Orang Terkena Virus Corona Adalah? Ini Jawabannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *