[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat


Inilah cara membuat stiker di wa yang bisa kita jadikan panduan dalam membuat stiker di WA. Dengan mengikuti cara di artikel ini maka anda akan bisa dengan mudahnya membuat stiker di whatsapp yang keren dan menarik. Dengan memiliki stiker whatsapp yang keren maka akan menambah ketertarikan lawan chatting karena lewat stiker whatsapp tersebut dapat mengungkapkan perasaan yang sedang kita alami baik itu sedih, senang, lucu, gembira maupun tertawa.

Apalagi di zaman sekarang ini, para pengguna whatsapp sudah banyak bertebaran di luar sana sehingga dengan adanya fitur stiker whatsapp maka akan dapat menambah kenyamanan dalam berkomunikasi via whatsapp.

Fitur stiker whatsapp merupakan langkah keberhasilan dalam berinovasi perusahaan Whatsapp sehingga menambah kenyamanan para pengguna whatsapp dan lebih memperbanyak lagi penggunanya karena kemudahan fitur komunikasi yang ditawarkannya. Mulai dari ibu rumah tangga, anak SD, pelajar sampai para pekerja kantoran pun ikutan memakai whatsapp sebagai aplikasi komunikasi. Dengan banyaknya para pengguna whatsapp ini, maka bertambah juga pencarian artikel cara membuat stiker di wa.

Pertanyaanya mengapa whatsapp banyak digunakan oleh para pengguna seluler di Indonesia. Jawabannya karena kelebihan whatsapp yang memiliki fungsi bertukar pesan baik berupa teks maupun video menggunakan paket data internet (tanpa biaya sms). Dengan kelebihan whatsapp inilah akhirnya para pengguna menjatuhkan hatinya kepada aplikasi whatsapp. Namun, inovasi perusahaan whatsapp tidak hanya berhenti disitu saja, akan tetapi berhasil menghadirkan fitur whatsapp yaitu stiker wa yang membuat para penggunanya semakin nyaman menggunakan whatsapp. Meskipun pihak whatsapp telah menghadirkan fitur terbarunya yaitu stiker whatsapp, namun masih banyak yang belum mengetahui cara membuat stiker di wa. Oleh karena itu, disini artikelsiana.com akan menyajikan informasi bagaimana membuat stiker di whatsapp.

Kehadiran adanya fitur stiker di whatsapp telah membuat aplikasi ini semakin banyak digemari. Terdapat berbagai macam jenis stiker yang bisa kita pilih. Bahkan sekarang ada juga stiker dengan menggunakan gambar wajah kamu atau orang lain yang dapat anda buat sendiri. Lantas, apa sih yang mesti kita lakukan saat ingin menikmati fitur stiker di whatsapp? Terus, apakah perbedaan stiker wa dengan menggunakan stiker pada beberapa aplikasi chatting yang lainnya?? Kemudian bagaimanakah cara membuat stiker di wa menggunakan foto sendiri? Mari kita cari tahu, supaya kita lebih paham.

[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat
[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat

Cara Membuat Stiker di WA (WHATSAPP)

Kapan Muncul Stiker di Whatsapp

Seperti yang telah dikutip dari phone area bahwa whatsapp memang sedang gencar untuk terus melakukan update fitur seperti video call banyak user, durasi untuk menghapus pesan dan fitur stiker. Fitur stiker ini dapat dinikmati oleh para pengguna android dan ios supaya aktivitas chatting semakin seru. Untuk dapat menikmati fitur terbaru yang ada di whatsapp ini maka kita mesti melakukan update whatsapp veri 2.18.329 pada google play store untuk para pengguna android. Sedangkan untuk para pengguna IOS, maka silahkan memperbaharui aplikasi whatsapp versi 2.18.100. Terdapat beberapa stiker lucu dan menarik yang dapat kita gunakan secara gratis. Kemudian kita juga bisa membuat stiker sendiri dengan berbagai macam ekspresi foto orang lain. Adapun cara membuat stiker di wa juga tergolong cukup mudah. Ada banyak tutorial atau panduan di internet yang bisa kita dapatkan.

Keunggulan Whatsapp

Whatsapp messenger mempunyai banyak kelebihan atau keunggulan dibandingkan dengan menggunakan aplikasi chatting yang lainnya. Adapun keunggulannya yang dikutip dari wikipedia dimana terdapat beberapa fitur unggulan whatsapp messenger yaitu:

1. Terdapat fitur voice note
2. Foto dan video akan dikirimkan secara cepat walaupun anda sedang berada pada koneksi yang lambat.
3. Membagikan momen yang penting secara langsung dengan menggunakan kamera bawaan WA.
4. Keamanan data terjamin karena memakai enkripsi end-to-end.
5. Terdapat fitur whatsapp desktop dan web.
6. Berbicara secara gratis pulsa memakai panggilan suara dan video di whatsapp.
7. Mempunyai fitur chat grup berjumlah 256 orang.
8. Mengirim pesan ke teman dan keluarga memakai koneksi internet telepon
9. Pesannya reliable dan sederhana.
10. Membagikan dokumen secara mudah dengan ukuran data sebesar 100 mb

[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat
[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat

11. Terdapat adanya fitur whatsapp for business.
12. Ringan dan simpel.
13. Menghapus pesan atau menarik kembali pesan yang sudah terkirim
14. Mempunyai fitur broadcasts ke personal atau group chat.
15. Mempunyai status pesan tertentu. Misalnya jam merah saat loading, tanda centang saat terkirim ke jaringan, tanda centang ganda kalau pesan sudah terkirim ke teman chat dan silang merah jika pesan gagal.
16. Sudah terintegrasi ke dalam sistem
17. Mempunyai fitur untuk dapat mengirim lokasi GPS. Tidak hanya berupa link, akan tetapi bisa langsung ditampilkan.

Stiker Whatsapp VS Stiker Line

[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat
[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat
Terjadi persaingan antara whatsapp dan line dalam hal stiker dan persaingannya cukup berat. Dulu, aplikasi LINE banyak digemari masyarakat indonesia meskipun banyak menggunakan ram hp tetapi mempunyai banyak stiker yang dapat diunduh secara gratis. Berbeda halnya dengan whatsapp yang bertahan dengan memiliki tampilan simpel, minimalis yang masih tetap berfokus pada kebutuhan chatting. Akan tetapi, sekarang pihak Whatsapp sudah meluncurkan fitur stiker yang bisa dinikmati oleh banyak orang. BAhkan ada juga stiker yang bisa kita buat sendiri. Adapun cara membuat stiker di wa tergolong cukup mudah. Kita hanya perlu membutuhkan foto orang lain atau foto diri kita sendiri.

Seperti yang sudah dikutip di CNN Indonesia, berikut ini terdapat masing-masing kelebihan atau keunggulan stiker WA dengan stiker Line.

1. Gratis

Pada aplikasi WA, terdapat beberapa stiker lucu yang dapat kita gunakan secara gratis seprti Cuppy by Minseung Song,Hatch by Hatch, Biscuit by Ghostbot, Banana by Jayde Fish, Fearles and Fabulous by Ann Shen, Koko by Hanasake picture inc, The Maladroits by Cole Ott, Shiba Inu by Aiko Kuninoi, Salty by Alisa Kryzanovska, Komo by Sanat Rath, Bibimbap Friends by Pete Ellison dan Unchi d& Rollie by nu1y.

Kalau di aplikasi LINE, terdapat beberapa stiker gratis dan berbayar. Untuk stiker dengan memiliki berbagai macam bentuk dan fitur hanya bisa kita dapatkan dengan cara membeli dalam toko line. Akan tetapi untuk stiker yang dapat bergerak dan stiker yang bisa mengeluarkan sendiri masih belum tersedia pada aplikasi whatsapp.

2. Membuat Stiker sendiri di Wa

[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat
[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat
Pada aplikasi whatsapp, kita tidak usah lagi membeli stiker yang sudah dibuat oleh orang lain seperti halnya aplikasi LINE. Kita bisa mendapatkan berbagai macam stiker secara gratis atau membuat stiker sendiri sesuai dengan keinginan kita. Adapun cara membuat stiker di wa itu sangatlah mudah. Yang kita butuhkan hanya beberapa aplikasi pendukung seperti aplikasi editing foto dan aplikasi pengunggah stiker.

Pertama, aplikasi editing foto digunakan untuk dapat menghapus latar belakang foto, menambahkan dengan kreasi lain, menambahkan kata-kata dan sebagainya. Setelah itu, kita bisa install aplikasi background eraser, picsArt ataupun aplikasi editing foto yang lainnya yang biasa kita gunakan.

Kedua, adapun untuk cara membuat stiker di wa, kita bisa melakukannya dengan cara melakukan instalasi aplikasi personal sticker for whatsapp. Aplikasi ini bertujuan untuk dapat memasukkan foto yang sudah kita edit sebelumnya. Foto yang sudah diedit, bisa diunggah secara langsung ke whatsapp lewat aplikasi ini. Kita mesti menyediakan minimal 3 foto supaya paket stiker bisa kita unggah ke whatsapp.

3. Melakukan Salin Stiker Whatsapp
Selain gratis, stiker di whatsapp juga bisa kita salin atau copy ke pengguna lainnya. Kita bisa dengan mudah untuk menyalin stiker kepunyaan orang lain kalau memang dirasa lucu atau mesti disimpan. Bagaimana caranya?? Kalau kita melihat stiker lucu kepunyaan teman atau pengguna lain maka silahkan anda beri tanda bintang pada stiker yang sudah dipilih. Nah, nanti stiker tersebut akan muncul pada daftar koleksi stiker kepunyaanmu dan bisa kita gunakan ulang. Inilah cara membuat stiker di wa dan menyalin stiker yang menjadi kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi whatsapp. Berbeda halnya dengan LINE, dimana kita mesti membeli stiker yang kita inginkan.

Cara Membuat Stiker di WA (WHATSAPP)

Sekarang, kita masuk pada inti materi dimana kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat stiker di wa. Berikut beberapa cara yang sudah dirangkum oleh tim artikelsiana.com untuk para pengunjung:

1. Persiapkan Foto yang Anda Ingin Buat Stiker

Pertama-tama, kita mesti mempersiapkan beberapa foto yang ingin dibuatkan stiker. BIsa menggunakan foto teman anda, saudara, pacar ataupun bahkan foto musuh anda. Pilihlah 3 foto atau lebih, karena whatsapp hanya mewajibkan minimal 3 stiker yang bisa kita tambahkan pada aplikasi.

2. Menghapus Background Foto

[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat
[Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat
Sekarang, saatnya kita menghapus background foto dengan memakai aplikasi editing foto yang tadi sudah dijelaskan. Kita bisa mengunduhnya dan melakukan instalasi aplikasi Background Eraser yang tersedia di Play Store. Kalau sudah berhasil melakukan penginstalan, maka silahkan load images dengan memilih ikon Eraser lalu pilihlah foto yang anda ingin hapus backgroundnya. Silahkan menghapus background sesuka hati anda. Kita bisa memotong foto secara terlebih dahulu baru menghapusnya dengan menggunakan fitur auto atau magic yang dimiliki. Atau kalau anda ingin menghapus manual juga bisa. Setelah itu, tekan save untuk bisa menyimpan hasil editing foto.

3. Mempersiapkan Foto yang Ingin Diupload

Nah, silahkan hapus untuk background untuk minimal 3 foto. Karena paket stiker yang bisa kita tambahkan pada aplikasi whatsapp minimal sebanyak 3 foto. Pastikanlah foto mempunyai ekstensi .png.

4. Mengunggah Stiker Foto Pilihan Kamu

Nah, saatnya mengunggah foto yang ingin kita buat menjadi stiker. Silahkan melakukan proses instalasi aplikasi personal sticker for whatsapp yang terdapat pada Play Store.

Setelah itu, bukalah aplikasi Whatsapp dan kemudian pilih opsi menambah emoji yang terletak pada bagian sebelah kiri kolom untuk mengetik pesan. Selanjutnya, pilih ikon “Stickers”, lalu akan muncul berupa tampilan stiker. Nah, untuk dapat menambahkan foto yang kita buat, maka pilihlah tanda tambah (+) pada pojok kanan atas. Silahkan anda menscroll ke bawah, lalu menekan “Get More Stickers”, pilihlah opsi tersebut untuk dapat menambah foto yang sudah anda buat tadi.

Secara otomatis, aplikasi personal sticker for whatsapp akan terbuka. Selanjutnya pilihlah foto-foto yang sudah kita edit tadi. Selanjutnya tekan Add. Foto-foto yang tadi akan dikemas dalam bentuk stiker dan bisa segera digunakan untuk dapat menemani keseruan chatting kita.

5. Cara Membuat Stiker di WA, Selesai

Nah, sekarang kita sudah berhasil membuat stiker di wa sendiri. Untuk dapat menggunakan stiker yang sudah di buat maka silahkan menekan klik tombol sticker. Kemudian pilihlah foto yang sesuai dengan ekspresi yang anda inginkan.

Baca juga:

Kesimpulan

Terdapat berbagai kelebihan stiker whatsapp dibandingkan dengan menggunakan aplikasi yang lainnya. Selain gratis, kita bisa membuat stiker sendiri dan menyalin stiker yang kita mau. Adapun cara membuat stiker di wa juga tergolong mudah. Rasakan keseruan chatting memakai stiker yang dibuat sendiri dengan menggunakan aplikasi whatsapp. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *