Buaya Terbesar Yang Bikin Kamu Ngeri Melihatnya


Buaya terbesar yang ada di dunia juga mempunyai banyak jenisnya. Meskipun terdapat banyak jenisnya, akan tetapi buaya sendiri mempunyai bentuk tubuh yang hampir sama sehingga untuk orang awam pun tidak akan dapat membedakan jenis apa buaya yang dilihatnya.

Akan tetapi kali ini kita akan membahas buaya yang ukurannya melebihi dari ukuran normal. Mari kita menyimak buaya yang terbesar di dunia yang membuat kita semakin ngeri melihatnya.

Buaya Terbesar Didunia Yang Bikin Kamu Ngeri Melihatnya

1. Buaya Kalia

Buaya yang terbesar di dunia yang pertama diraih dari buaya kalia. Bahkan tercatat pada buku Guinnes World Record Buaya Kalia telah menjadi buaya terbesar yang pernah ada.

Buaya Kalia ini merupakan buaya yang memiliki jenis kelamin jantan. Kalian dapat bayangin tidak jika kita disamping buaya ini? BUaya ini memiliki ukuran 7 meter dan mempunyai berat sekitar 2 ton. Wah, gimana jadinya jika kita naik di atas buaya yang mungkin sekitar 20 orang.

Buaya Kalia ini secara petama kali ditemukan di negara India yang selanjutnya dikirim ke taman Bhitarkanika pada kawasan Orissa Negara India. BUaya yang tercatat menjadi buaya terbesar di dunia ini termasuk buaya yang memiliki habitat di perairan air asin.

Tentu saja dengan adanya buaya ini pada taman penangkaran buaya yang menjadikan daya tarik tersendiri untuk pengunjung yang datang pada taman tersebut. Jadi tidak heran kalau pada saat buaya kalia ditemukan banyak yang mengunjungi hanya sekedar melihat atau berfoto bersama dengan buaya kalia tersebut.

Dengan besarnya berat dan ukuran badannya ini telah menjadikan buayanya menjadi buaya yang cukup menakutkan dan mengerikan sehingga ditakuti oleh banyak manusia. Oleh karena itulah, buaya ini dipelihara dengan baik pada taman penangkaran buaya tersebut supaya tak membahayakan para penduduk yang pada saat itu hidup berada di daerah pedalaman dan di sekitar muara tempat buaya tersebut menjadi lumpuh.

Buaya Terbesar Yang Bikin Kamu Ngeri Melihatnya
Buaya Terbesar Yang Bikin Kamu Ngeri Melihatnya

BUaya Lolong

Buaya terbesar di dunia yang selanjutnya diraih oleh Buaya Lolong. Buaya ini secara pertama kali ditemukan pada kawasan Bunawan, Filipina. Buaya Lolong ini merupakan buaya yang hidup di habitat air asin yang mempunyai ukuran tubuh yang tergolong cukup bikin ngeri.

Bagaimana tidak? BUaya lolong ini mempunyai panjang tubuh sekitar 6,17 meter dan berat badannya mencapai sekitar 1.075 kg. Tentu saja hal tersebut telah menjadikan buaya dengan nama lolong ini sebagai buaya terbesar yang ada di dunia. Ukurannya tidak jauh berbeda dengan buaya kalia, akan tetapi buaya ini dicurigai sebagai buaya pemangsa manusia karena pernah ditemukan seorang gadis kecil berumur 12 tahun yang hanya kepalanya saja yang sudah ditemukan.

BUaya lolong ini ditangkap di tahun 2011 pada bulan September yang dilakukan oleh tim yang berasal dari Filipina Selatan. Buaya Lolong ini meruakan buaya yang pada saat ditemukan berumur 50 tahun. Mesti anda ketahui bahwa kalau pada saat penangkapan itu dibutuhkan sebanyak 13 orang untuk dapat menangkap buaya lolong dengan waktu sekitar 3 minggu.

Bahkan untuk dapat mengangkut buaya lolong ke trailer ini diperlukan sebuah traktor yang selanjutnya buaya lolong ini dibawa oleh wisata kota yang selanjutnya dipelihara dan dijadikan sebagai tontonan. Banyak sekali orang yang berfoto dengan buaya Lolong ini dan menjadikan daerah yang dijadikan tempat tinggal lolong tertera pada peta dunia.

Selanjutnya pada tahun 2012, lolong telah menjadi buaya terbesar secara resmi oleh Guinness World Records. Akan tetapi, di bulan februari tahun 2013, buaya Lolong ini telah dinyatakan meninggal di kandangnya. Tentu saja hal tersebut telah menjadi sebuah hal yang sangatlah menyedihkan untuk pemerintah setempat dan masyarakat karena Lolong telah menjadikan kota mereka di kunjungi oleh banyak turis di sepanjang tahun 2012.

Mesti anda ketahui bahwa jika sebelumnya sudah pernah ada seekor buaya lolong yang juga ditemukan di Negara Filipa yaitu tahun 1823. Akan tetapi pada saat ditemukan buaya lolong sudah tewas di dekat area kota Jalajala. BUaya ini mempunyai panjang sebesar 8 meter yang dimana di ukur dari ujung moncongnya hingga ujung ekornya.

3. Buaya Dominator

Buaya Dominator merupakan buaya air asin yang mempunyai panjang tubuh sekitar 6 meter yang juga dapat melonjak tinggi, setinggi atap kapal dan hal inilah yang telah menjadikan banyak turis terarik untuk dapat berkunjung ke tempat buaya dominator ini berada.

Buaya dominator merupakan buaya asli Australia. Buaya ini tumbuh hidup di Negara Australia tepatnya di sungai Adelaide yang juga telah menjadi sungai yang padat akan populasi buaya. Terdapat banyak sekali orang memberikan nama DOminator karena saat itu memang diyakini merupakan buaya paling besar di dunia. Apalagi dengan kehadirannya yang secara tiba-tiba.

Tidak hanya itu saja, buaya dominator ini juga sangatlah terkenal sebagai buaya yang sangat begitu menarik dan suka berfoto karena jika ada turis yang membawa kamera untuk melakukan pemotretan, dia akan melompat sehingga turis dapat membidiknya dengan menggunakan kameranya.

4. Buaya Gustave

Buaya terbesar yang selanjutnya yaaitu Buaya Gustave, buaya ini sangatlah terkenal mengerikan bahkan ular piton saja itu bukanlah tandingan buaya tersebut. Buaya gustave adalah buaya yang ada di sungai Nil dengan panjang sekitar 25 kaki dengan memiliki berat badan kurang lebih satu ton.

Buaya Gustave ini adalah buaya yang sangatlah aktif sebagai pembunuh dalam kemunculannya karena sudah ratusan orang yang telah dibunuh oleh buaya ini. Bahkan sampai sekarang ini, buaya Gustave ini masih belum ditemukan karena kecerdasannya dalam bersembunyi.

Buaya Gustave termasuk buaya jantan yang asalnya dari Burundi, Benua Afrika. Disana merupakan suatu daerah yang mayoritas danau dan air laut. Pernah dilakukan suatu penyelidikan di tahun 1990 gustave telah memiliki berat badan yang mencapai sebesar 250 kg lebih. Tidak hanya itu saja, buaya sungai nil dengan nama gustave ini memiliki satu set gigi yang tergolong masih lengkap dan sangatlah tajam walaupun sudah mempunyai umur tua, tapi gigi yang dimilikinya tidak kunjung lepas

Buaya Gustave ini juga mempunyai ciri ciri khusus karena dia mempunyai banyak bekas luka pada tubuhnya karena seringnya bergulat dengan para pemburu yang telah memburunya. Luka-luka yang diperoleh dari tombak. Goresan pisau bahkan sampai bekas senjata api. Bahkan ada pemburu yang telah menyiapkan jebakan dengan ukuran yang sangatlah besar akan tetapi saking cerdasnya buaya gustave dapat melewat jebakan tersebut.

Artikel lengkap buaya terbesar di dunia ada dilink tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *