Bagaimana Cara Membersihkan Alat Reproduksi? Ini Jawabannya


Setiap tubuh manusia adalah hal yang penting yang harus dijaga dan dirawat agar setiap bagian tubuh kita berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk membuat hal itu, maka dibutuhkan pengetahuan dasar tentang bagaimana cara menjaga alat reproduksi.

Apalagi pada persoalan organ reproduksi, adalah juga termasuk penting dan tak perlu merasa malu untuk dibicarakan. Sebab jika terjadi masalah, maka dampaknya akan sangat besar karena dapat mempengaruhi kesehatan dan juga hubungan sosial dengan banyak orang.

Serta masalah organ reproduksi juga berpengaruh ketika berhhubungan bersama pasangan anda kelak. Peran untuk menjaga alat reproduksi itu bukan lah sepihak hanya perempuan atau laki-laki saja, melainkan keduanya berperan dalam bagaimana cara menjaga alat reproduksi.

Walaupun tidak dipungkiri bahwa pembicaraan soal siapa yang bertanggung jawab atas gagalnya seseorang mendapatkan momongon cenderung menyasar ke pihak wanita sebab dirinyalah yang hamil.

Tentu ini adalah masalah dan menyasar mental bagi pasangan tersebut apalagi ke perempuan. Olehnya itu, agar permasalahan demikian tidak berakibat demikian, sesegera mungkin untuk mengetahui bagaimana cara menjaga alat reproduksi.

Bagaimana Cara Menjaga Alat Reproduksi?

Hal yang paling sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan organ reproduksi secara dini dapat dilakukan pada masa remaja. Sebab pada masa ini menjadi transisi yang terdapat perubahan emosi, psikis dan fisik.

Adapun cara dalam menjaga organ reproduksi diantara bisa dilakukan dengan 5 cara sederhana yakni:

    1. Pakai handuk yang lembut, kering, bersih, dan tidak berbau atau lembab.
    2. Memakai celana dalam dengan bahan yang mudah menyerap keringat
    3. Pakaian dalam diganti minimal 2 kali dalam sehari
    4. Bagi perempuan, sesudah buang air kecil, membersihkan alat kelamin sebaiknya dilakukan dari arah depan menuju belakang agar kuman yang terdapat pada anus tidakmasuk ke dalam organ reproduksi.
    5. Bagi laki-laki, dianjurkan untuk dikhitan atau disunat agar mencegah terjadinya penularan penyakit menular seksual serta menurunkan risiko kanker penis.

Makan dan Minuman Yang Sehat

Selain itu dengan makanan kaya serat dan rendah lemak dapat bermanfaat bagi kesehatan organ vital pria termasuk dalam mencegah berbagai munculnya berbagai jenis penyakit reproduksi. Selain itu terdapat beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan performa seksual pria seperti bawang bombay, pisang, bawang putih, cabai dan paprika yang dapat membantu meningkatkan aliran darah ke penis.

Selain itu makanan yang mengandung asam lemak omega-3 misalnya ikan salmon, tiran dan kacang-kacangan. Makanan mengandung vitmain B1 misalnya kacang tanah dan kacang merah yang dapat memperlancar aliran darah dan dapat meningkatkan reaksi saraf pada penis.

Tidak hanya persoalan makanan, juga menjaga agar jumlah air putih yang diminum setiap harinya cukup. Dalam jumlah yang cukup dapat membantu ginjal dalam mebuang racun dari dalam tubuh.

Konsumsi air yang cukup ditandai dengan urine berwarna cerah, tidak berbau, dan mudah dikeluarkan. Urine yang keluar juga akan membawa kuman atau bakteri yang mungkin bersarang di dalam alat vital Anda. Dengan mudahnya urine untuk keluar tersebut, maka organ reproduksi jadi lebih bersih sehingga risiko penyakit dapat dihindari.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Bagaimana Cara Membersihkan Alat Reproduksi? Ini Jawabannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Bagaimana Cara Menjaga Alat Reproduksi? Ini Jawabannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *