[Jawaban] Arti Saranghaeyo, Kapan Diucapkan dan Untuk Siapa?

Inilah jawaban arti saranghaeyo yang banyak dicari oleh orang-orang bagi mereka yang kurang suka dengan film korea tapi sering mendengar dari mereka yang suka dengan film korea.

Kehadiran istilah saranghaeyo ini banyak muncul disetiap drama korea yang sekarang ini banyak disukai oleh para remaja sehingga telah memberikan dampak yang tergolong cukup signifikan. Kita bisa melihatnya dari segi penampilan, tampilan gaya foto, sampai bahasa yang dipakai dalam sehari-hari. Bahasa yang sering kita dengarkan yaitu sapaan (anyeong), mengucapkan terimakasih (gam-sa-ham-ni-da) dan yang sudah tidak asing lagi bagi kita yaitu ucapan untuk dapat mengungkapkan rasa cinta dan sayang (SARANGHAEYO / SARANGHAE).

Tentu saja mengucapkan kalimat rasa sayang untuk kekasih hati bisa kita lakukan dengan menggunakan berbagai bahasa. Bukan hanya dengan menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Sekarang untuk pengucapan kalimat sayang atau cinta bisa kita lakukan dengan menggunakan berbagai bahasa seperti bahasa Korea. Korea mempunyai ucapan SARANGHAEYO yang berarti mencintai.

[Jawaban] Arti Saranghaeyo, Kapan Diucapkan dan Untuk Siapa?
[Jawaban] Arti Saranghaeyo, Kapan Diucapkan dan Untuk Siapa?

Daftar Isi

Arti SARANGHAEYO

Saranghaeyo artinya aku cinta kamu, sedangkan untuk saranghae artinya ‘aku mencintaimu’ yang bisa diucapkan oleh semua orang. Baik itu laki-laki, perempuan muda maupun tua karena sifatnya yang formal dan pengucapannya yang sopan. Untuk saranghae itu sendiri diucapkan oleh mereka yang sudah saling kenal mengenal sangat lama.

Sarang hae yo, berasal dari kata dasar sarang (hangul: 사랑) yang artinya cinta. Sedangkan Sarang hae yo (hangul: 사랑 해요), artinya aku cinta kamu.

Kemudian ada juga sarang hae (hangul: 사랑해) yang berarti juga ‘aku cinta kamu’, akan tetapi sarang hae bersifat lebih informasl dibandingkan sarang hae yo. Saranghaeyo bisa dilafalkan kepada orang yang lebih tua dibanding kita atau lebih mudah atau bisa juga untuk seumuran. Saranghaeyo itu sendiri termasuk kata formal, sedangkan untuk saranghae digunakan pengucapan kasih sayang yang bersifat informal. Akan tetapi mempunyai arti yang sama yakni ungkapan rasa sayang.

Kebanyakan mereka yang sedang demam K-Pop seringkali mendengarkan ucapan tersebut pada drama-drama Korea yang sedang laris dipasaran. Terlebih lagi, drama Korea yang memiliki tema percintaan dan sekolah, itu terkesan lebih asyik untuk kita tonton dan diikuti bahasanya oleh anak remaja zaman sekarang. Tidak hanya itu saja, bahkan ada juga yang sampai mempelajari bahasa korea itu dikarenakan saking sukanya dengan Korea.

Arti Saranghaeyo Oppa

Sedangkan bagi remaja yang suka terhadap K-Pop, mulai dari lagu-lagunya pun yang sering dinyanyikan oleh grup yang diidolakannya. Pasti seringkali mendengarkan ucapan Saranghaeyo Oppa dengan membentuk simbol dari jari telunjuk dan ibu jari dengan melengkungkannya pada kedua tangan di atas kepala sampai membentuk love.

Arti Saranghaeyo itu sama kalau diucapkan dengan tambahan Oppa yang berarti aku mencintaimu Oppa. Oppa yang dalam bahasa Korea memiliki arti kakak laki-laki yang diucapkan oleh saudara perempuan. Nah, saranghaeyo itu sendiri dituliskan dengan huruf hangul.

Bahasa Korea mempunyai banyak pengucapan untuk dapat mengucapkan rasa sayang atau cinta terhadap orang lain. Jadi tidak hanya saranghaeyo atau saranghae. Seperti ‘dangsi ttaemune eonjena haengbokhal subakke eomnuen na’ yang berarti ‘bahagiaku hanya bersamamu, sampai kapanpun’.

Penggunaan Saranghaeyo

Untuk anda yang telah mengetahui apa arti saranghaeyo yang sering digunakan untuk diucapkan kepada orang yang disayangi. Tapi tunggu dulu, selalulah mengingat penggunaan saranghaeyo itu bukan hanya digunakan untuk kekasing, melainkan juga bisa dipakai untuk semua orang. KAmu dapat mengucapkannya kepada saudara, orang tua, ataupun teman.

Untuk anda yang ingin mengetahui secara lebih dalam lagi tentang bahasa Korea, maka kamu bisa mempelajarinya dengan mengikuti otodidak atau kursus dengan cara mempelajari sendiri lewat lagu ataupun film. Karena pada dasarnya untuk belajar bahasa mesti lebih banyak mempraktekkannya dibandingkan teorinya saja.

Belajar dengan cara menonton film korea atau drama korea dapat menjadi salah satu cara untuk dapat mengetahui makna arti saranghaeyo. Tidak hanya itu saja, anda juga dapat belajar ucapan kasih sayang dan ucapan sehari-hari yang sering dipakai oleh orang Korea. Berawal dari kata Saranghaeyo yang berarti aku mencintaimu, kamu dapat memakai bahasa asing selain bahasa Inggris yang juga akan menambah pengetahuan dan wawasan lewat bahasa itu sendiri.

Jadi bagi anda para pecinta K-Pop yang ingin menambah kosakata selain saranghaeyo maka bisa belajar secara lebih giat lagi siapa tahu anda dapat mengunjungi negeri ginseng tersebut. Memakai bahasa setempat meskipun jarang sekali turis memakai bahasa tersebut.

Nah, demikianlah pembahasan tentang arti saranghaeyo. Semoga saja ini dapat memberikan informasi yang tepat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi tentang saranghaeyo. Sekian dan terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *