[Jawaban] Arti Japri Adalah? Istilah Anak Gaul Zaman Now

Inilah jawaban arti japri, japri adalah salah satu bahasa yang digunakan oleh anak gaul berarti jalur pribadi. Tentu saja, istilah japri ini akrab kita baca bagi mereka yang aktif di sosial media, terutama pada grup whatsapp atau perkumpulan online yang lainnya.

Arti japri itu sendiri sekarang ini banyak dicari-cari oleh orang yang ingin gaul. Saat tengah asyik mengobrol pada satu grup chat, pernah tidak, teman satu grup anda mengarahkan perbincangan kalian pada japri saja. Hal itu berarti dia meminta kamu dan teman mu membuka jalur perseorangan atau jalur pribadi atau chat secara langsung kepada temanmu, dan bukan melakukannya di grup karena tentu saja akan membuat grup menjadi gaduh hanya karena obrolan dari 2 orang saja. Akan tetapi, istilah japri diucapkan bertujuan untuk menghindari perasaan baper karena disampaikan dengan menggunakan bahasa gaul sehingga penerima informasi bisa menjadi lebih mengetahuinya secara cepat.

Akan tetapi bagi sebagian orang, bahasa gaul japri ini terkadang sudah dimengerti dan sama halnya dengan arti gabut dan juga seringkali muncul singkatan-singkatan istilah dari bahasa gaul lainnya yang tentu saja membuat kita merasa terpancing untuk mengetahuinya. Oleh karena itu, disini kita akan membahas tuntas mengenai arti kata japri yang menjadi bahasa gaul anak muda sekarang.

[Jawaban] Arti Japri Adalah? Istilah Anak Gaul Zaman Now
[Jawaban] Arti Japri Adalah? Istilah Anak Gaul Zaman Now

Apa Sih sebenarnya Arti Japri?

Pengertian Japri

Arti Japri adalah bahasa gaul yang digunakan oleh anak muda zaman sekarang yang sedang trending di Indonesia. Kemunculan kata japri ini disebabkan pesatnya perkembangan teknologi dalam hal kebutuhan komunikasi. Bahasa gaul Japri ini banyak dipakai oleh kaum milennials yang memiliki ciri khas tidak ingin ribet dan maunya serba mudah serta praktis. Apalagi istilah japri ini akan dapat membuat orang yang mendengarnya tidak baper dan kepo. Baca juga: arti bucin

Bahasa gaul yang sama dengan arti japri

Arti japri mempunyai kesesuaian makna dengan PC atau Personal Chat pada DM (Direct message), whatsapp, twitter dan instagram. Seperti yang dikutip dari halaman wikipedia, senin (10/6/2019) bahwa ketiga kata itu bagian dari private message atau pesan pribadi pada media media sosial tanpa melibatkan pihak darimanapun.

Ketiga bahasa gaul ini semakin ngetren digunakan karena semakin banyaknya program sosial media, grup chat di whatsapp. Hal ini menjadi kebutuhan bagi para pengguna sosial media karena juga pasti membutuhkan perbincangan yang sifatnya privasi.

[Jawaban] Arti Japri Adalah? Istilah Anak Gaul Zaman Now
[Jawaban] Arti Japri Adalah? Istilah Anak Gaul Zaman Now

Arti Japri di Sosmed

Bagi anda yang seringkali melakukan online pada media sosial, maka istilah japri ini sendiri sudah tentu tak akan merasa asing didengar telinga kalian, apalagi seiring banyaknya platform media sosial seperti bbm, whatsapp, line dan yang lainnya.

Kemudian japri juga seringkali digunakan pada kegiatan yang dilakukan di online shop. Semisal kalau ada yang ingin menanyakan persoalan harga, pasti anda akan menemukan kata japri yang dikeluarkan oleh sang penjual.

Nah, adapun arti japri pada sosial media seperti line, bbm, fb, wa atau olshop yakni merupakan singkatan dari Jalur Pribadi dan ternyata banyak juga orang-orang yang ada di luar sana yang masih belum mengetahui apa arti bahasa gaul japri ini.

Contoh Penggunaan Kata Japri

Semisal anda bergabung pada grup alumni SMA, kemudian ada salah seorang dari teman anda yang mengatakan japri aja. Hal ini berarti bahwa teman anda ingin mengajak obrolan hanya berdua saja dan tak membahasnya pada grup karena mungkin bisa jadi hal tersebut bersifat rahasia atau faktor yang lainnya.

Atau misalkan teman anda membuat status di wa mengenai jual produk. Selanjutnya ada muncul caption, japri saya kalau minat barangnya. Hal ini menunjukkan bahwa kalau anda ingin bertanya mengenai produk yang teman anda jual maka bisa melalui chat pribadi untuk bisa mengetahui detail barang secara lengkap.

Sejarah Kehadiran Istilah Japri

Japri pada dasarnya telah muncul sejak awal 100 SM (Sebelum masehi) sejak mulai terbentuknya pesan pribadi yang mulai dilakukan ke berbagai negara. Akan tetapi platformnya atau caranya semakin mengalami perkembangan.

[Jawaban] Arti Japri Adalah? Istilah Anak Gaul Zaman Now
[Jawaban] Arti Japri Adalah? Istilah Anak Gaul Zaman Now
Sampai ditemukannya komputer dan lahirlah internet. Kemudian membuka jalan komunikasi yang lainnya seperti Yahoo, AOL, ARPANET yang akhirnya untuk pertama kalinya pada tahun 1971 terciptalah e-mail yang menjadi sebuah pesan pribadi model baru.

Sejak saat itulah pesan pribadi lewat email menjadi semakin berkembang. Kemudian dibentuk platform media sosial yang telah membuat banyak orang untuk bisa melakukan komunikasi pada satu jaringan.

Kemudian pada tahun 2010, Facebook muncul dan membuat fitur pesan pribadi atau DM secara pertama kalinya yang telah membuat orang-orang bisa mengobral secara

Demikianlah informasi tentang arti japri, semoga saja informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kalian yang sedang mencari arti kata japri. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *