Apakah Obat Pelancar Haid Bisa Gugurkan Kandungan? Ini Jawab


Di pasaran, banyak dijual minuman atau obat pelancar haid yang sangat mudah didapatkan. Banyak wanita atau perempuan yang percaya akan khasiat yang diberikan oleh obat pelancar haid ini. Apalagi saat akan datang bulan, obat pelancar haid sangatlah penting bagi para perempuan.

Sebab dengan menggunakan obat pelancar haid, perempuan dapat merasa tenang dari yang namanya nyeri PMS atau premenstrual syndrome sebelum datang bulan.

Selain itu, obat pelancar haid juga memperlancar menstruasi. Walaupun memang, tidak semua perempuan yang akan datang bulan ini mempunyai sikluas menstruasi tidak teratur. Namun bagi mereka yang berencana untuk hamil, ada baiknya untuk memperlancar siklus haid terlebih dahulu.

Obat pelancar haid juga sering dikatakan dapat menyebabkan keguguran. Tidak sedikit yang bertanya soal informasi ini. Sejalan dengan hal itu, pada kali ini penulis akan membahas mengenai apakah obat pelancar haid dapat menggugurkan kandungan?

Minuman pelancar haid bisa mencegah kehamilan?

Yang perlu diketahui bersama bahwa obat pelancar haid yang beredar di pasaran pada umumnya mengandung bahan-bahan herbal yang jika dilihat secara seksama bermanfaat bagi tubuh.

Adapun bahan-bahan obat pelancar haid tersebut adalah kunyit, asam Jawa (tamarin), kencur, gula Jawa, dan kayu manis. Walaupun juga beberapa obat pelancar haid yang biasa di jual di apotik juga menggunakan bahan-bahan kimiawi yang apabila obat pelancar haid yang bebas di jual di alfarmart dan indomart tersebut dinilai kurang efektif untuk melancarkan haid.

Dari hal ini terkadang banyak orang yang percaya dengan mengkonsumsi oba pelancar haid dapat mencegah kehamilan. Dari informasi yang dihimpun ternyata bagi usia kehamilan kurang dari 20 minggu, sangatlah rawan sebab pada usia kehamilan 4 minggu, janin sudah berkembang menjadi embrio dan terbentuk organ serta sudah ada kantung ketuban dan kantung kunin yang memberi nutrisi bagi plasenta.

Sehingga asupan bagi ibu hamil harus dijaga baik itu dari kiranti dan pil tuntas atau obat pelancar haid herman non herbal sekalipun sebab bisa saja dapat mempengaruhi janin baik itu menyebabkan keguguran ataupun pendarahan hingga terjadi kecacatan.

Apakah Obat Pelancar Haid Bisa Gugurkan Kandungan?

Belum ada informmasi yang pasti tentang apakah ia dapat menggugurkan kandungan namun satu hal yang pasti dapat mempengaruhi kandungan tentunya. Apalagi kandungan obat pelancar haid seperti yang beredar di pasaran yang didalamnya terdapat temulawak dan kunyit pasti dapat memicu melemahnya perkembangan sel embrio.

Sehingga apabila embrio tidak berkembang yang jika terjadi secara berkepanjangan maka akan mengakibatkan keguguran.

Bagi Moms yang sedang hamil dan dengan sengaja meminum obat pelancar haid tujuan menggugurkan kandungan, hal ini tentu saja sangat berbahaya karena berisiko timbul perdarahan hebat, nyeri perut hebat, kecacatan janin, keguguran, hingga kematian ibu, bahkan kemandulan apabila ada kerusakan pada rahim.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Apakah Obat Pelancar Haid Bisa Gugurkan Kandungan? Ini Jawabannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *