Apa Yang Dimaksud Dengan Desktop Pada Komputer? Ini Artinya


Pengertian Dekstop Adalah – Penggunaan laptop dan komputer mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bagi sebagian orang berpendapat bahwa mengapa mereka lebih memilih untuk membeli laptop lantaran laptop sangat mudah untuk dibawah kemana-mana dibandingkan dengan komputer. Alasan ini sangatlah benar, karena laptop hadir dengan ukuran yang demikian adalah untuk membantu setiap orang dalam mengerjakan berbagai hal dimanapun dan kapan pun itu.

Ibaratnya, tak mengenal tempat bisa mengerjakan apapun, seperti halnya dengan mengapa gadget hadir. Karena disangka bahwa laptop masih menyulitkan untuk seseorang bisa melakukan dan berinteraksi dengan banyak orang lantaran harus berdiam diri. Sedangkan untuk gadget dalam hal ini android yang sebagian besarnya dapat melakukan tugas yang terdapat dalam laptop, memudahkan bagi setiap orang untuk mengerjakan sesuatu hal.

Walaupun demikian, tetap saja masih banyak peminat komputer ditengah banyaknya kehadiran berbagai perangkat laptop yang membuat siapa saja melihatnya akan tergiur membeli laptop ketimbang komputer. Tapi, peminat komputer kebanyakan adalah orang yang menginginkan teknologi yang tinggi dalam artian bahwa membutuhkan performa yang baik. Kebanyakan orang-orang yang menggunakan komputer adalah orang yang bermain dalam editing.

Sebab persoalan editing apalagi editing video membutuhkan performa yang baik dan terkadang laptop tidak memiliki hal itu atau kurang baik. Tapi dengan kehadiran komputer, maka performa itu dapat terus di upgrade kapanpun.



Tidak seperti laptop, yang sulit untuk mengganti perangkat atau suku cadangnya, sedangkan komputer lebih mudah sebab CPU yang dimiliki dapat dengan mudah untuk melepas suku cadang yang ada didalamnya. Selain itu yang membedakannya lagi komputer dengan laptop adalah terletak pada dekstop.



Dekstop dalam hal ini komputer dapat dengan mudah diganti dan kerusakannya pun bisa mudah dikenali, tidak seperti laptop yang terkadang kerusakannya karena berbagai sebab. Dekstop pada komputer juga mempunyai ukuran yang berbeda-beda tergantung seperti apa yang diinginkan berbeda dengan laptop yang harus menyesuaikan dengan ukurannya.



Pengertian Dekstop Adalah?

Secara etimologi, dekstop berasal dari bahasa inggris yakni desk atau meja dan top adalah atas. Maksud dari hal tersebut adalah dekstop adalah sisi atas meja kerja atau meja belajar. Dekstop pada Komputer adalah perangkat antarmuka pengguna utama pada komputer.

Dalam memahami seperti apakah itu dekstop dan bagaimana cara bekerjanya sebenarnya sangatlah mudah, bisa dengan memahami penjelasan ini jika kita melakukan pengetikan maka yang tampil adalah hasil dari ketikan pada dekstop.

Selain itu perlu diketahui bersama bahwa dekstop tidak bisa dibawah kemana-mana tidak seperti laptop. Dekstop hanya khusus untuk diletakkan di meja dan dilengkapi dengan sejumlah komponen yang ada agar dekstop dapat berfungsi sebagai antarmuka pengguna komputer.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul Apa Yang Dimaksud Dengan Desktop Pada Komputer? Ini Artinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *