Apa itu Gelay? Ini Arti Kata Yang Disebut Nissa Sabyan


Dunia maya kembali dihebohkan dengan kata Gelay. Kata Gelay ini viral dimana-mana apalagi dikalangan anak muda. Sontak banyak yang bertanya-tanya apa sih arti dari kata Gelay dan dari manasih asal usul kata gelay itu berasal?.

Lagi-lagi kamus bahasa Gaul kembali bertambah dengan adanya kata Gelay. Semua orang di sosial media seperti di facebook, instagram, twitter, youtube, whatsapp, semuanya berbicara soal gelay.

Bahkan tidak hanya terjadi di media sosial, kata Gelay juga kerap kali muncul saat berinteraksi dengan para anak muda, karena memang kata-kata ini begitu manja. Disekitar lokasi penulis pun, kata Gelay sering disebutkan oleh para perempuan dengan begitu lucu dan menggemaskan.

Memang jika ditelisik lebih jauh asal usul kata Gelay ini muncul saat kasus yang perselingkuhan antara Nissa Sabyan dan Ayus atau Ahmad Fairus, padahal Ayus telah mempunyai istri dan dua anak.



Kejadian itu sontak membuat Nitizen mencari dan merasa benci terhadap Nissa Sabyan karena apa yang dilakukannya jauh dari luar dugaan dan bahkan banyak penggemarnya kecewa. Hal itu diluapkan oleh nitizen dengan mencari foto dan video yang menunjukkan bukti-bukti perselingkuhan dengan Ayus seperti video-video mesra dll.



Perjuangan nitizen pun membuahkan beberapa hasil dengan mendapatkan video-video yang kemudian viral saat ini termasuk apa yang diucapkan oleh Nissa Sabyan yakni Gelay. Jika demikian, seperti apakah dan bagaimana asal usul dari kata Gelay itu?



Asal Usul Kata Gelay?

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Asal usul kata gelay sebenarnya berasal dari ungkapan penyanyi Nissa Sabyan yang ditunjukkan dalam satu Video Amatir yang dalam video itu Nissa Sabyan baru saja datang untuk berkumpul dengan grup Sabyan Gambus.

Dalam video itu, Nissa Sabyan berkata “Assalamu’alaikum kalian nungguin aku nggak?
Lalu ada seseorang yang menyenggolnya, sontak Nissa berkata “Gak mau gak suka gelay

Dari sinilah awal mula kata Gelay itu keluar dan muncul dipermukaan akibat Nissa Sabyan. Video inipun tersebar dan banyak dari komentar nitizen seperti kecentilan atau dibuat-buat atau mau dipuji atau mau dicari dan masih banyak lagi. Berbicara soal arti Gelay? apasih arti dari kata tersebut?

Kajian Tentang Gelay: Apasih itu?

Secara istilah arti kata gelay jika dilihat-lihat memang kata ini sesuatu hal yang baru dan sangat baru, namun apabila dilihat dari penyampaian dari Nissa Sabyan tentang kata Gelay, maka Gelay ini dekat dengan kata geli. Mengapa demikian?

Alasannya, kata Gelay yang berarti Geli ini tidak jauh beda dengan bahasa Gaul anak muda seperti Jijik yang disebut dengan Jijay. Olehnya itu, bisa dikatakan bahwa kata Gelay yang disampaikan Nissa Sabyan adalah plesetan dari kata Geli yang disampaikan secara manja dan gaul.

Jika mencari dari KBBI pun, kata Gelay juga tidak ada dan yang ada hanyalah Geli yang berarti perasaan seperti ketika dikitik-kitik menimbulkan keinginan ingin tertawa karena lucu, merasa dan adanya kelucuan, agak jengkel.

Nggak bisa dipungkiri juga banyak istilah kata atau bahasa gaul yang dipopulerkan oleh anak zaman now termasuk kata gelay. Bisa saja kedepannya muncul kata atau bahasa gaul baru lagi yang dipopulerkan kalangan anak muda.

Arti Kata Gelay? Gelay Adalah?

Jadi berdasarkan penjelasan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan Gelay yang disebut oleh Nissa Sabyan adalah:

Secara umum Arti kata Gelay adalah berasal dari kata Geli yang diplesetkan dan dimanjakan. Dengan demikian, Gelay atau Geli sendiri adalah perasaan saat digelitik yang membuat keinginan tertawa karena lucu atau jengkel.

Sedangkan apabila merujuk pada kamus KBBI, terdapat beberapa arti atau makna Geli yang menjadi arti dari Gelay yang disebut oleh Nissa Sabyan dalam hal ini adalah:

    1. Perasaan seperti ketika digelitik
    2. Hendak tertawa karena lucu dan sebagainya
    3. Merasa dan terasa adanya kelucuan
    4. Merasa ngilu atau nyeri seperti mendengar orang mengikir gergaji dan sebagainya
    5. Agak jengkel; berasa nyeri seperti melihat orang yang terluka parah

Demikianlah informasi mengenai Apa itu Gelay? Ini Arti Kata Yang Disebut Nissa Sabyan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *