5 Manfaat Nanas Madu Untuk Ibu Hamil Adalah? Ini Jawaban Ilmiahnya


Manfaat Nanas Madu Untuk Ibu Hamil – Setiap orang tentu ingin mencari makanan atau minuman yang bergizi yang bermanfaat dan berkhasiat bagi dirinya apalagi bagi orang yang sedang sakit atau sedang mengandung. Bagi ibu hamil, mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi adalah suatu kewajiban, terkadang suami mereka harus bekerja keras untuk memenuhinya agar buah hati yang mereka tunggu mempunyai daya tahan kuat dan tumbuh dengan baik.

Tapi ternyata tidak sedikit ibu hamil yang kesulitan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman sekalipun itu bermanfaat dan berkhasiat bagi tubuh, kesehatan dan kandungannya karena dikelilingi oleh pantangan-pantangan seperti larangan memakan nanas saat hamil. Larangan untu mengkonsumsi buha ini karena bisa saja menyebabkan keguguran atau persalinan dini.

Pantangan ini membuat ibu hamil atau wanita yang sedang hamil kesusahan, apalagi mengidamkan buah seperti ini. Tapi pertanyaan kemudian, apakah betul bahwa buah nanas ini berbahaya bagi ibu hamil atau wanita hamil?. Berdasarkan dari penelusuran penulis di berbagai informasi terpercaya, ternyata tidak terdapat bukti ilmiah mengenai pantangan mengkonsumsi buah nanas bagi ibu hamil.

Sebab apa yang terkandung dalam buah nanas dalam satu porsi ternyata tidak membahayakan pertumbuhan janin. Tapi berbeda jika memakan dalam jumlah besar atau berlebihan, tentu akan sangat berbahaya karena bisa membuat tidak nyaman, dan apapun yang dikonsumsi secara berlebihan tentu tidaklah bermanfaat. Dengan porsi sedang atau cukup, maka manfaat dan khasiat akan anda rasakan apalagi bagi ibu hamil. Salah satu jenis nanas yang diminati banyak orang adalah nanas madu. Apasih itu nanas madu?.



Nanas Madu Adalah?

Nanas madu adalah jenis buah yang tinggi akan nutrisi serta mempunyai rasa enak dan menyegarkan. Nanas madu sangat berbeda dengan nanas biasanya. Sebab nanas madu mempunyai ketebalan daging yang lebih tebal dan ukuran yang lebih besar serta warna yang agak orange. Apalagi untuk rasa nanas madu ini yang jauh berbeda dengan nanas biasa yang justru nanas madu ini memiliki rasa manis juga segar.



Manfaat Nanas Madu Untuk Kesehatan Ibu Hamil Adalah? 

Adapun manfaat buah nanas madu untuk kesehatan ibu hamil adalah:



1. Meredakan Kecemasan 

Salah satu manfaat nanas yang baik bagi ibu hamil atau bumil adalah membantu meredakan kecemasan. Menurut penelitian, nanas mengandung vitamin dan flavonoid yang bersifat anxiolytic. Efek ini dapat membantu meredakan kecemasan (anxietas) yang Bunda rasakan selama hamil. Tentu bagi ibu hamil, rasa cemas sangat tinggi.

2. Baik Untuk Pertumbuhan Janin

Nanas juga adalah sumber vitamin C. Secangkir nanas dapat mencukupi kebutuhan vitamin C harian untuk ibu hamil. Tidak hanya itu, nanas juga kaya akan kandungan, magnesium, folat, zat besi dan vitamin B6 yang baik untuk pertumbuhan janin serta kesehatan ibu hamil.

3. Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain itu, terkadang saat menjelang persalinan, terkadang ibu hamil mempunyai kelebihan kolesterol yang tidak baik bagi tubuh ibu hamil. Jadi rekomendasi yang tepat adalah dengan mengkonsumsi nanas karena kaya akan vitamin C.

4. Melebarkan Leher Rahim

Bahkan buah nanas ternyata juga bermanfaat karena bisa membantu mempercepat persalinan bagi bumil sebab melepaskan hormon yang disebut dengan hormon prostaglandin untuk melebarkan leher rahim yang diketahui sebagai jalan lahir untuk mengeluarkan kepala bayi. Jadi daripada mengkonsumsi obat induksi, lebih baik mengkonsumsi buah nanas apalagi saat masa kandungan usia 37 minggu dengan konsumsi yang cukup tak lebih.

5. Melancarkan Pencernaan

Dengan tingginya kandungan Vitamin C dan enzim dapat membantu dalam proses kehamilan karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga ibu hamil tidak mudah sakit. Jadi, mengonsumsi buah nanas saat hamil aman jika mengonsumsinya dalam jumlah cukup.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul 5 Manfaat Nanas Madu Untuk Ibu Hamil Adalah? Ini Jawaban Ilmiahnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *