Artikel Belajar dan Bermanfaat

Sunday 26 July 2020

Macam-Macam Kebijakan Perdagangan Internasional

Macam-Macam Kebijakan Perdagangan Internasional| Kebijakan perdagangan internasional terdapat berbagai jenis atau macam-macam kebijakan perdagangan internasional dalam terjadi, kebijakan-kebijakan tersebut ada pilihan-pilihan yang dipilih dalam menghadapi sebuah perjanjian perdagangan terhadap negara lain. Sebelumnya telah dibahas hambatan kebijakan perdagangan internasional dan dampak perdagangan internasional, untuk itu kali ini kita akan melengkapi pembahasan perdagangan internasional dengan membahas macam-macam perdagangan internasional seperti yang ada dibawah ini…

Macam-Macam Kebijakan Perdagangan Internasional

 
Macam-macam kebijakan perdagangan internasional antara lain sebagai berikut..
  • Kebijakan Perdagangan Bebas : Kebijakan perdagangan bebas adalah suatu kebijakan dalam perdagangan internasional yang menghendaki adanya kebebasan sehingga tidak ada hambatan/rintangan yang dapat menghalangi jalannya produk dari keluar negeri.
  • Kebijakan Perdagangan Proteksionis : Kebijakan perdagangan Proteksionis adalah suatu kebijakan perdagangan yang sifatnya melindungi produk-produk yang ada di dalam negeri agar dapat bersaing produk asing dengan membuat berbagai hambatan/rintangan terhadap jalannya produksi dari dan ke luar negeri. .
Demikianlah pembahasan Macam-Macam Kebijakan Perdagangan Internasional semoga teman-teman dapat menerima dan dapat bermanfaat.

Macam-Macam Kebijakan Perdagangan Internasional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin