10 Cara Mengusir Kecoa, Praktis dan Hanya Semalam Hilang


Serangga satu ini tentu familiar dengan anda, sebab siapa didunia ini yang tak mengetahui kecoa. Mendengar namanya saja sudah membuat beberapa orang menjadi gemetar. Apalagi saat melihat ada kecoa, serasa perhatian kita terus tertuju pada serangga tersebut.

Soalnya jangan sampai serangga itu menempel di badan atau bahkan kecoa yang dapat terbang, kebayang gimana kagetnya saat tiba-tiba kecoa berada didepan kita atau menempel dimuka kita. Sungguh menjijikkan.

Olehnya itu, serangga ini menjadi salah satu binatang yang sangat tidak disukai. Selain itu, kecoa dianggap beradap di tempat yang kotor dan hal itu tentu saja menjijikkan. Bagi anda yang ingin mencari kecoa, tidaklah susah, cukup mencarinya ke kamar mandi, sudut rumah atau ruangan yang kotor dan berdebu, pasti anda akan menemukan serangga ini.

Tempatnya yang tak baik, maka kecoa ini menjadi sumber datangnya penyakit secara tak langsung. Bakteri yang dapat disebarkan oleh kecoa adalah salmonella, staphylococcus, dan streptococcus.

Itulah mengapa tidak sedikit orang yang mencari-cari cara mengusir kecoa. Sebab serangga ini sangat menganggu apalagi jika dimalam hari. Biasanya peralatan yang dipakai seadanya hanya bermodalkan sapu lidi atau buku untuk membunuh kecoa, tetapi yang dibutuhkan bukanlah cara mengatasi dengan seperti itu yang harus membuat kita berhadap-hadapan dengan kecoa itu sendiri.

Bayangkan saja jika terdapat banyak kecoa, betapa ribetnya untuk membunuhnya dimana kecoa ini begitu sulit untuk dibunuh. Jadi yang paling tepat sebenarnya masyarakat butuhkan adalah cara mengusir kecoa dengan benar, praktis, alami dan mudah. Dengan bahan dan tata cara yang tepat maka kita dapat menghemat tenaga untuk hanya sekedar mengusir kecoa.

Cara Mengusir Kecoa Adalah?

 

Cara Mengusir Kecoa (Foto: Artikelsiana.com)
Cara Mengusir Kecoa (Foto: Artikelsiana.com)

 

Sejalan dengan hal itu, pada kali ini penulis akan membahas mengenai bagaimana cara mengusir kecoa seperti yang ada dibawah ini.

1. Baking soda

Ternyata mengusir kecoa bisa dilakukan dengan menggunakan baking soda yang mempunyai bahan kimia aktif membunuh kecoa. Cara mengusir kecoa dengan mencampurkan gula dengan takaran yang sama dan taburkan ke sudut ruangan yang dilewati kecoa.

2. Tanah diatom

Selain baking soda, ternyata Tanah diatom atau Diatomaceous Earth terkenal untuk digunakan sebagai pembasmi kutu, lalat, hama atau serangga lainnya khususnya kecoa. Hal itu karena kandungan abrasif sehingga membuat lapisan tubuh kecoa mengering saat menyentuh tanah.

Cara mengusir kecoa dengan Tanah diatom adalah mencampurkannya dengan gula dan sedikit air, oleskan pada ruangan yang sering dilewati kecoa. Kecoa akan mati dengan sendirinya.

3. Semprotan Minyak Peppermint

Dengan semprotan minyak peppermint yang mengandung insektisida alami terbukti dapat mengusir kecoa. Caranya membuatnya pun cukup mudah hanya menyiapkan botol spray, isi dengan air bersih dan tambahkan 20 tetes minyak peppermint, lalu kocok merata dan semprotkan ke bagian rumah yang menjadi sarang kecoa. Jangan khawatir, tips mengusir kecoa ini aman dan tidak berbahay bagi hewan dan anak-anak.

4. Daun salam

Daun serba guna untuk masakan, obat-obatan dll, ternyata punya khasiat mengusir kecoa. Caranya sangat sederhana, dengan menghaluskan beberapa lembar daun salam lalu letakkan ramuan tersebut ke sudut ruangan tempat kecoa biasa bersarang.

5. Lemon

Cara yang paling mudah adalah dengan buah lemon, cukup dengan menyemprotkan air perasan yang biasa menjadi tempat kecoa. Untuk caranya mudahnya, saat ingin mengepel lantai, biasakan mencampurkan perasan jeruk lemon.

6. Mentimun

Siapa yang mengira bahwa cara mengusir kecoa yang paling mudah hanya dengan aroma mentimun. Cukup dengan semangkuk mentimun yang telah diiris lalu letakkan ke tempat biasa kecoa bersarang maka sudah bisa mengusir kecoa tersebut.

7. Kopi

Bagi penikmat kopi, anda beruntung sebab aroma kopi tidak disukai oleh kecoa. Adapun cara menggunakannya untuk mengusir kecoa adalah cukup menebar biji atau serbuk kopi.

Demikianlah informasi mengenai topik yang berjudul 10 Cara Mengusir Kecoa, Praktis dan Hanya Semalam Hilang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *